Connect With Us

Akhirnya Pemkot Tangerang Kembali Gelar Vaksinasi Bagi UMKM dan PKL

Advertorial | Senin, 31 Mei 2021 | 16:22

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi pelaku UMKM dan Pedagang Kaki Lima (PKL), Senin 31 Mei 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi pelaku UMKM dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berlangsung secara serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang. 

Lokasi pertama pelaksanaan vaksinasi bagi UMKM dan PKL yang disambangi orang nomor dua di Kota Tangerang ini adalah SMP Negeri 32 yang berada di wilayah Kecamatan Cipondoh. 

"Alurnya sudah bagus, jadi tidak terjadi kerumunan masyarakat yang datang untuk vaksin," ujarnya yang didampingi Camat Cipondoh Rizal Ridolloh, Senin 31 Mei 2021. 

Sachrudin mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak kecamatan dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang dalam mengatur jalannya pelaksanaan vaksinasi. 

"Sehingga masyarakat yang datang juga bisa teratur, dan prosesnya bisa lebih cepat," bebernya. 

Selain SMPN 32, Sachrudin juga meninjau kegiatan vaksinasi yang belangsung di gedung SD Negeri Pasar Baru 1, dimana vaksinasi diperuntukan bagi UMKM dan PKL yang berada di wilayah Kecamatan Karawaci. 

"Masyarakat yang datang didata kembali oleh petugas, agar sesuai dengan yang ada di data. Selain itu, agar program vaksinasi bisa tepat sasaran untuk UMKM dan PKL. Terutama yang sehari-hari berinteraksi dengan banyak orang," ujar Sachrudin. 

Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi yang turut hadir dalam tinjauan tersebut menjelaskan program vaksinasi bagi UMKM dan PKL di Kota Tangerang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2021. 

"Targetnya sebanyak 20.000 masyarakat yang bekerja di sektor UMKM dan PKL," jelas Kadinkes. 

Selain itu, lanjut Liza, selama pelaksanaan vaksinasi UMKM dan PKL, Pemkot juga melaksanaan vaksinasj bagi lansia yang berusia di atas 50 tahun. 

"Sebelumnya batas minimal usia 60 tahun, tapi sekarang turun menjadi 50 tahun," pungkas Liza. (ADV)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill