Connect With Us

Waduh, 33 Orang Positif COVID-19 Klaster Pabrik Usai Lebaran di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 7 Juni 2021 | 19:04

| Dibaca : 2670

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo meninjau rapid antigen di RT 3/3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang untuk tracing COVID-19, Senin 7 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-COVID-19 makin mengganas. Kini, ada klaster pabrik di Kota Tangerang usai Lebaran. 

Berdasarkan data, ada 33 orang yang positif COVID-19 dalam satu rukun warga (RW) di Kecamatan Jatiuwung. 

Puluhan pasien tersebut berstatus buruh di pabrik yang tersebar di kawasan Jatiuwung. 

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo menerangkan, ke-33 pasien tersebut berada di RT 1 dan 2 RW 3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung. 

"Di RT 1 RW 2, ada 33 masyarakat yang terinfeksi COVID-19. 23 sudah dikirim ke RS untuk dilakukan PCR kemudian 10 itu ibu rumah tangga maka dilaksanakan isolasi mandiri," jelasnya di Jatiuwung, Senin 7 Juni 2021. 

Rinciannya, 31 pasien COVID-19 berasal dari RT 1 RW 3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung. Kemudian dua lagi warga RT 2 di wilayah yang sama. 

Maka dari itu, Polres Metro Tangerang Kota langsung melakukan rapid Antigen kepada RT 03 RW 3 untuk melakukan tracing karena lokasinya yang bersebelahan. 

"Kita lakukan ansitispasi rapid Antigen di wilayah RT 3 RW 3 Kota Tangerang. Di sini sudah dilakukan mikro lockdown, hasil swab Antigen di RT 03 RW 3, dari 26 Antigen semua negatif," terangnya. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima menambahkan kalau ke-33 pasien COVID-19 tersebut merupakan buruh pabrik. 

"33 itu karyawan pabrik. Kami sampaikan pabrik juga punya kewajiban untuk lakukan tracing karyawannya," pungkasnya. (RED/RAC)

SPORT
Persipura Jaya Pura Vs Persita Tangerang Diakhiri Keributan 

Persipura Jaya Pura Vs Persita Tangerang Diakhiri Keributan 

Minggu, 13 Juni 2021 | 20:51

TANGERANGNEWS.com- Laga uji coba digelar antara Klub Liga 1 2021, Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang pada Minggu (13/6/2021). Pertandingan yang merupakan bagian dari serangkaian uji coba

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

TANGSEL
Begini Kronologi Pencurian Jaket Banser oleh Pria Mengaku Wartawan di Tangsel

Begini Kronologi Pencurian Jaket Banser oleh Pria Mengaku Wartawan di Tangsel

Kamis, 17 Juni 2021 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Profesi wartawan dijadikan kedok bagi pria berinisial AYA, 37 dalam melakukan aksi pencurian jaket di Gedung Swiss-belhotel, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab