Connect With Us

Waduh, 33 Orang Positif COVID-19 Klaster Pabrik Usai Lebaran di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 7 Juni 2021 | 19:04

| Dibaca : 2739

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo meninjau rapid antigen di RT 3/3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang untuk tracing COVID-19, Senin 7 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-COVID-19 makin mengganas. Kini, ada klaster pabrik di Kota Tangerang usai Lebaran. 

Berdasarkan data, ada 33 orang yang positif COVID-19 dalam satu rukun warga (RW) di Kecamatan Jatiuwung. 

Puluhan pasien tersebut berstatus buruh di pabrik yang tersebar di kawasan Jatiuwung. 

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo menerangkan, ke-33 pasien tersebut berada di RT 1 dan 2 RW 3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung. 

"Di RT 1 RW 2, ada 33 masyarakat yang terinfeksi COVID-19. 23 sudah dikirim ke RS untuk dilakukan PCR kemudian 10 itu ibu rumah tangga maka dilaksanakan isolasi mandiri," jelasnya di Jatiuwung, Senin 7 Juni 2021. 

Rinciannya, 31 pasien COVID-19 berasal dari RT 1 RW 3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung. Kemudian dua lagi warga RT 2 di wilayah yang sama. 

Maka dari itu, Polres Metro Tangerang Kota langsung melakukan rapid Antigen kepada RT 03 RW 3 untuk melakukan tracing karena lokasinya yang bersebelahan. 

"Kita lakukan ansitispasi rapid Antigen di wilayah RT 3 RW 3 Kota Tangerang. Di sini sudah dilakukan mikro lockdown, hasil swab Antigen di RT 03 RW 3, dari 26 Antigen semua negatif," terangnya. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima menambahkan kalau ke-33 pasien COVID-19 tersebut merupakan buruh pabrik. 

"33 itu karyawan pabrik. Kami sampaikan pabrik juga punya kewajiban untuk lakukan tracing karyawannya," pungkasnya. (RED/RAC)

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

KAB. TANGERANG
Belum Boleh Ada Konser Musik di Kabupaten Tangerang

Belum Boleh Ada Konser Musik di Kabupaten Tangerang

Selasa, 28 September 2021 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Meski pemerintah pusat telah mengizinkan adanya kegiatan besar seperti konser musik di masa pelonggaran PPKM, namun Pemerintah Kabupaten Tangerang masih melarangnya

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

BANDARA
Cover Pintu Darurat Dibuka Anak-anak, Citilink Jakarta-Batam Mendarat Darurat

Cover Pintu Darurat Dibuka Anak-anak, Citilink Jakarta-Batam Mendarat Darurat

Selasa, 28 September 2021 | 12:47

TANGERANGNEWS.com- Pesawat Citilink bernomor penerbangan QG 944 rute Jakarta menuju Batam melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin