Connect With Us

Duh, 30 Warga Gerendeng Karawaci Tangerang juga Positif COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Juni 2021 | 16:07

| Dibaca : 3487

Tampak RW11 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci melockdown guna mencegah penyebaran COVID-19, Kota Tangerang, Selasa 8 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tak hanya di RW3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang yang dilockdown dampak puluhan warga positif COVID-19. 

Kini diketahui, di RW11 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci juga dilockdown lantaran 30 warga di pemukiman ini terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Kondisi hari ini per kemarin sore yang positif 30 orang terdiri dari 2 RT. Jadi, paling banyak di RT 3 ada 29 orang," jelas Nasron A Mufti, Lurah Gerendeng, Selasa 8 Juni 2021. 

Lurah menyebut, 30 warganya ini positif COVID-19 karena tertular dari lingkungan keluarga pasca-mudik Lebaran kemarin. 

"Ada beberapa aspek dari faktor keluarga, lebaran mudik," ungkapnya. 

Dari 30 warga yang positif COVID-19, 16 orang di antaranya melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, sedangkan 14 orang lainnya melakukan isolasi di rumah isolasi terkonsentrasi. 

 

Lurah menambahkan, pihaknya tengah melakukan berbagai upaya penanganan warga yang positif COVID-19 ini dengan pengetatan akses keluar masuk lingkungan, serta memberikan bantuan logistik kepada warga. 

"Saat ini sudah dilakukan upaya penutupan dan pemberlakuan jam malam. Lalu hari ini kita berikan bantuan sembako dari Dinsos kepada warga yang lagi isolasi mandiri," katanya. 

Warga setempat, Candra menuturkan, lingkungannya saat ini sedang dikarantina, meskipun tetap memperbolehkan warga keluar masuk pemukiman. 

"Kondisi sekarang kita lockdown. Kalau yang sehat bisa kerja. Tapi hanya satu pintu doang, semua gang ditutup semua kita cuma bisa pake satu akses saja," katanya. (RAZ/RAC)

PROPERTI
3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

Senin, 27 September 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com- Proyek pembangunan hunian apartemen di wilayah Tangerang terus tumbuh di lokasi-lokasi yang strategis. Seperti pembangunan tower terbaru dari Collins Boulevard yaitu The Scoot

TANGSEL
Baru Nyicil 2 Bulan, Motor Pegawai Minimarket di Pondok Aren Tangsel Raib Dicuri

Baru Nyicil 2 Bulan, Motor Pegawai Minimarket di Pondok Aren Tangsel Raib Dicuri

Selasa, 28 September 2021 | 17:52

TANGERANGNEWS.com-Sungguh nahas kejadian yang dialami oleh Andri, 19. Motor kesayangannya yang baru dua bulan ia cicil, raib digasak maling saat terparkir di tempat kerjanya, salah satu minimarket

BANTEN
Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin