Connect With Us

Panen Padi, Wali Kota Tangerang Sambangi KWT Barokah Kampung Sukun

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 Juni 2021 | 16:24

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memegang hasil panen padi sebagai simbol yang berlokasi di Komplek Polri Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Jumat 11 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda, Kelompok Wanita Tani Barokah Kampung Sukun tetap melakukan produktifitas pada lingkungannya dengan menanam padi dan tanaman produktif lainnya yang berada di Komplek Polri Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Jumat 11 Juni 2021. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman, Kepala Dinas Sosial Suli Rosadi dalam rangka panen padi, mentimun dan kacang panjang di lahan seluas 6 hektare yang dikelola KWT Barokah Kampung Sukun. 

Arief mengapresiasi KWT Barokah Kampung Sukun yang terus produktif dalam meningkatkan ketahanan pangan di lingkungannya di masa pandemi. 

"Saya apresiasi kepada KWT di sini yang terus menginspirasi warga masyarakat untuk tetap produktif, yang hasil panennya diberikan kepada warga sekitar sehingga bermanfaat. Apa lagi disini dari hasil bercocok tanam sudah menghasilkan makanan siap saji dari bahan dasar buah sukun, sangat luar biasa," ucap Arief. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memegang hasil panen sebagai simbol yang berlokasi di Komplek Polri Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Jumat 11 Juni 2021.

Arief mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang sudah bekerjasama dengan Tokopedia namanya Ayo Rangkul, produk jualan UMKM Kota Tangerang kami pasarkan secara online di aplikasi tersebut. 

"KWT Barokah, UMKMnya bisa dipasarkan secara online agar bisa menjangkau kemasyarakat luas dan untuk terus bisa berkembang," terangnya 

Arief berharap, Kampung Sukun ini semakin berkembang dan kedepannya bisa menjadi pusat pembelajaran serta menjadi ilmu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar maupun masyarakat luas. 

"Apa yang ibu dan bapak tanam disini menjadi manfaat bagi orang banyak, yang terpenting tetap semangat, konsisten dan bahagia serta terus disiplin menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (RED/RAC)

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill