Connect With Us

Putus COVID-19, DPRD Kota Tangerang Ramai-ramai Rutinkan Swab 

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 Juni 2021 | 18:42

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang beserta jajarannya rutin menjalani swab antigen sebagai langkah untuk melacak dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

“Terlebih wakil rakyat sering berinteraksi dengan masyarakat, tentunya swab ini sangat penting dilakukan. Tadi ada beberapa anggota DPRD yang melakukan swab dan para staf juga. Saya sedang menunggu informasi. Jika ada yang terbukti reaktif, kita berharap yang diduga itu mau melakukan isolasi mandiri. Mudah-mudahan bisa dilalui dengan baik dan segera sehat kembali, itu kalau ada yang reaktif,” jelas Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 11 Juni 2021. 

Gatot menambahkan,  untuk pencegahan DPRD Kota Tangerang menerapkan prokes dan 5M juga penyemprotan disinfektan di gedung DPRD sampai ke setiap ruang fraksi dan ruang komisi. 

Sedangkan, jika hasil swab yang dilakukan tadi ada yang terindikasi COVID-19 dan benar adanya, tentunya akan ada tindak lanjut untuk melakukan sterilisasi gedung. 

“Kalau memang ini benar kita ada tindak lanjut, kita minta kesekretariatan DPRD melakukan Sterilisasi gedung. Dan ini menjadi pembelajaran kita semua agar menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Politisi PDI Perjuangan itu.

Hal serupa diungkapkan Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Nurhadi. Menurutnya, swab dilakukan guna mengantisipasi lebih awal adanya virus masuk, dengan begitu kita bisa lebih dapat menjaga stamina dengan mengkonsumsi makanan sehat dan tentunya menjaga protokol kesehatan dengan baik dan benar. 

“Tentunya kita harus terus menjaga kesehatan dan menjaga prokes dengan ketat, terlebih kita ini kan sering berinteraksi sosial dengan orang banyak,” kata Nurhadi. 

Kasubag Humprot dan Publikasi DPRD Kota Tangerang Andhika Susilo menambahkan, jika swab tersebut memang rutin dilakukan oleh DPRD Kota Tangerang guna antisipasi dini dan guna pencegahan dilingkungan DPRD. 

“Ya, tadi betul kita melakukan swab. Untuk antisipasi dan pencegahan. Karena ada beberapa anggota DPRD yang akan kunker dan harus di swab terlebih dulu, makanya kami semua di swab. Alhamdulillah tidak ada yang positif, hanya ada yang tidak sehat saja, tapi bukan positif ya,” papar Andika. (RED/RAC)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill