Connect With Us

Petugas Berjibaku Memadamkan Api di Tangerang City Mall

Faisal Fazri | Kamis, 17 Juni 2021 | 16:03

| Dibaca : 18932

Petugas keamanan menggelar simulasi penanggulangan kebakaran di halaman Tangcity Mall, Kamis 17 Juni 2021. (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com- Sebuah Pusat Perbelanjaan ( Mall ) yang berada di Kota Tangerang menggelar simulasi penanggulangan kebakaran, Hali ini dilakukan guna mempersiapkan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Simulasi tersebut melibatkan seluruh unsur yang berada di pusat pemberlanjaan tersebut baik tenant maupun petugas keamanan, yang dilatih memadamkan kobaran api guna mempunyai kesiapan yang mantap soal penanggulangan insiden itu. 

Manager Security and Safety Tangcity Mall, Suhartono mengatakan, kegiatan itu memberatkan dalam proses evakuasi dan pemadaman api. Karena, ketika di dalam gedung alarm sudah bunyi langsung melakukan evakuasi pengunjung. 

Petugas keamanan menggelar simulasi penanggulangan kebakaran di halaman Tangcity Mall, Kamis 17 Juni 2021.

"Step yang pertama itu, jadi batas waktunya dari evakuasi sampai tim pemadam datang itu hanya tujuh menit. Dan tidak boleh lebih dari itu," ujarnya usai pelatihan di halaman Tangcity Mall, Kamis 17 Juni 2021.

Suhartono menjelaskan, alur atau jalur prosesi evakuasi pengunjung dari lantai atas hingga kelapangan luar. Tidak hanya pengunjung seluruh petugas juga mengevakuasi barang-barang. 

	Petugas keamanan menggelar simulasi penanggulangan kebakaran di halaman Tangcity Mall, Kamis 17 Juni 2021.

"Apabila terjadi hal tersebut kita sudah sigap. Kita ada sistem alarm yang aktif, ketika sudah bunyi kita mulai evakuasi dan pemadaman api. Dan itu berlangsung enggak lebih dari 10 menit," katanya. 

Suhartono menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan per semester dalam waktu enam bulan sekali. Seluruh fire protection bakal dievaluasi secara rutin, baik itu Skandinavia Apartemen, Novotel, dan Tangcity. 

"Karena semuanya ada di satu lingkup jadi kita progres. Sampai ke seluruh sistem kita pakai fire system yang ada di kita itu semua berjalan dengan baik," jelasnya. (RED/RAC)

SPORT
Persita Bungkus Poin Penuh Menang 2-1 Lawan Tira Persikabo

Persita Bungkus Poin Penuh Menang 2-1 Lawan Tira Persikabo

Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang akhirnya mampu meraih poin penuh dengan menang 2-1 melawan Tira Persikabo di lanjutan Liga 1 2021, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat 22 Oktober 2021 sore WIB

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

NASIONAL
Waspada! Begini Cara Membedakan Pinjol Legal dan Ilegal

Waspada! Begini Cara Membedakan Pinjol Legal dan Ilegal

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:14

TANGERANGNEWS.com – Belakangan ini masyarakat diramaikan dengan terbongkarnya kasus-kasus pinjaman online (pinjol) ilegal di berbagai kota. Banyak masyarakat yang sangat dirugikan oleh perusahaan pinjol ilegal

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin