Connect With Us

Warga Kelurahan Periuk Jaya Keluhkan Tak Ada Sekolah Negeri di Wilayahnya

Faisal Fazri | Kamis, 17 Juni 2021 | 19:44

| Dibaca : 648

Operator PPDB sedang membantu wali murid untuk proses pendaftaran daring di SDN Tangerang 6, Ketamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 17 Juni 2021. (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com- Warga Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang kesulitan dalam melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru ( PPDB ) karena tidak adanya sekolah negeri di wilayahnya.

Saat ini telah dibuka PPDB jenjang SD serentak di beberapa wilayah di Kota Tangerang.  Namun, untuk warga Kelurahan Priuk Jaya sistem ini sangat menyulitkan.

Dikarenakan tidak adanya sekolah negeri di wilayahnya, di Kelurahan Periuk Jaya sendiri untuk jenjang SD hanya ada dua, itu pun letaknya yang sangat jauh.

Dan untuk jenjang SMP, SMA, SMK sederajat itu tidak ada sama sekali. "Untuk masuk sekolah negeri itu sangat sulit, karena bicaranya zonasi, "ujar Viki Nugraha,warga Priuk Jaya saat dikonfirmasi, Kamis 17 Juni 2021.

Untuk menghadapi kendala ini warga pun beralih ke sekolah swasta ataupun keluar wilayah lain, atau lewat jalur 'belakang'.

Di masa pandemi seperti ini hal terkaitpun menjadi beban tambahan bagi warga. Karena mahalnya biaya sekolah swasta.

"Apalagi dimasa pandemi begini,sekolah di swasta lumayan bayarannya perbulannya walaupun lewat online" ungkapnya

Dalam masalah itu, upaya pemerintah setempat pun untuk membangun sekolah di wilayah tersebut terbentur dengan mahalnya biaya pembebesan lahan.

"Jadi dulu sempat ada wacana untuk dibuatkan sekolah, di wilyah situ, hanya kembali lagi kepada pemerintahnya daerahnya untuk membeli tanah tersebut kemahalan " ungkapnya. 

"Harapan kami kepingin seperti daerah lain, mempunyai sekolah negeri jadi ga harus lewat belakang untuk masuk sekolah negeri" pungkasnya. (RED/RAC)

HIBURAN
2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

Rabu, 28 Juli 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap usaha karaoke milik penyanyi dangdut Inul Daratista karena harus ditutup selama dua tahun terakhir

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab