Connect With Us

Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 Juni 2021 | 20:28

| Dibaca : 1305

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyerahkan langsung bantuan pangan B2SA kepada perwakilan Ibu dan Balita yang berada di wilayah RT 2/1 Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Senin 21 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan pangan Beragam Bergizi dan Aman (B2SA) kepada tak kurang dari 100 Balita di Kota Tangerang. 

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting dan gizi buruk di Kota Tangerang. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyerahkan langsung bantuan pangan B2SA kepada perwakilan Ibu dan Balita yang berada di wilayah RT 2/1 Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Senin 21 Juni 2021. 

"Tolong dimanfaatkan ya bu, biar bayinya sehat dan gizinya cukup," ujarnya kepada salah satu warga penerima bantuan. 

Arief menjelaskan, bantuan pangan B2SA didistribusikan secara serentak kepada 100 Balita yang terhimpun dari lima Posyandu yang ada di Kota Tangerang. 

"Masing-masing Posyandu ada diberikan kepada 20 Balita. Bantuan diberikan sebanyak empat kali selama empat bulan. Mulai bulan Juni hingga September 2021, untuk mencegah balita dengan gizi buruk ataupun stunting," jelas Arief. 

Adapun bantuan pangan B2SA yang diberikan kepada Balita meliputi bahan pokok, protein hewani dan nabati, sayur buah dan juga susu untuk Balita. 

"Karena kami peduli dengan kondisi tumbuh kembang anak-anak di Kota Tangerang," pungkasnya. (RED/RAC)

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab