Connect With Us

Anggaran Mobdin Dialihkan Untuk Pengembangan SPAM

| Kamis, 7 Oktober 2010 | 16:16

Air Bersih PDAM (tangerangnews / dira)

TANGRANGNEWS-Alokasi anggaran pengadaan mobil dinas DPRD Kota Tangreang sebesar Rp 9,7 miliar  sepakat dialihkan untuk pengembangan PDAM Tirta Benteng Kota
Tangerang.  Rencananya anggaran itu akan digunakan untuk pengembangan pembuatan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM).
Menurut Humas PDAM Tirta Benteng Ichsan Sodikin, PDAM sendiri memang sangat membutuhkan dana untuk pembuatan SPAM yang rencananya akan dibangun di
Kecamatan Cipondoh dengan daya pasoknya 50 liter perdetik. Sedangkan di Benda sebanyak 60 liter perderik, dan Griya Kencana Kunciran sebanyak 40 liter per detik.

“Dana pembangunan SPAM ini kalau dibebankan ke investasi sangat besar. Jadi dengan dana sebesar 9,7 miliar yang dialihkan ke PDAM ini sangat membantu pembangunan SPAM sehingga dapat memenuhi permintaan pelanggan yang sudah mendaftarkan diri di PDAM Tirta Benteng,” paparnya.
Ichsan menambahkan saat ini masyarakat kota Tangerang masih banyak kekurangan air bersih. Ada sebanyak 18 ribu pelanggan yang baru terlayani air bersih dengan hanya jumlah 6 % saja hingga tahun ini.
 
“Sisanya 84 % masyarakat Kota Tangerang belum terlayanin air bersih. Jadi dana nanti kita akan gunakan untuk pembangan SPAM, agar semua masyarakat Kota Tangerang bisa terlayanin masalah air bersih,”jelasnya.
Dikatakan Ichsan dengan dana Rp 9,725 miliar tersebut, PDAM juga bisa membangun 2.771 sambungan langsung dengan SPAM 28 liter per detik. “Hitungannya kita kalikan satu sambungan untuk 6 orang di kali 2.771, sehingga
PDAM bisa melayani tambahan air bersih sekitar 16622 masyarakat Kota Tangerang untuk air bersih,”ungkapnya.(rangga)

KOTA TANGERANG
PKL Ditertibkan, Pemkot Tangerang Bakal Fungsikan Kembali Irigasi Kali Sipon

PKL Ditertibkan, Pemkot Tangerang Bakal Fungsikan Kembali Irigasi Kali Sipon

Senin, 22 April 2024 | 18:27

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja memulai proses penataan Pasar Sipon Cipondoh, dengan penertiban pedagang kali lima (PKL) di sepanjang Jalan Irigasi Sipon, mulai 22-23 April 2024.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Selasa, 23 April 2024 | 08:50

Mahkamah Konstitusi (MK) resmi menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan oleh pasangan calon (Paslon) 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill