Connect With Us

Perkantoran di Kota Tangerang Diminta Optimalkan WFH

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Juni 2021 | 16:19

| Dibaca : 648

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau langsung ke Kantor Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta seluruh sektor usaha dan perkantoran untuk optimal dalam menerapkan pola Work From Home (WFH) maupun Work From Office (WFO). Hal itu sebagai antisipasi meningkatnya kasus positif COVID-19 dari sektor perkantoran. 

"Supaya tidak muncul klaster perkantoran, karena kasusnya terus bertambah," ujarnya, Rabu 23 Juni 2021. 

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang harus lebih proaktif dalam melakukan pengawasan di sektor-sektor yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat menekan angka penyebaran COVID-19. 

"Misalnya, Disnaker pantau langsung ke perusahaan atau pabrik, bagaimana pelaksanaan prokes di tempat kerjanya," jelasnya. 

Arief meminta agar sektor pelayanan publik di Kota Tangerang dapat memaksimalkan sistem daring dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Contohnya administrasi kependudukan, sebisa mungkin cukup pakai aplikasi saja. Selain mengurangi jumlah warga yang datang ke kantor juga untuk membantu mengurangi mobilitas," ungkapnya. 

Pemkot Tangerang juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) No. 180/2188-Bag.Hkm/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19, dimana dalam SE tersebut mengatur terkati aturan pemberlakuan WFH sebanyak 50% dan WFO 50% dengan protokol kesehatan yang ketat. 

"Kalau ada pegawai yang bergejala seperti COVID-19 segera periksa ke faskes dan jangan dulu bekerja di kantor untuk sementara waktu," pungkasnya. (RED/RAC)

TANGSEL
Indra Kenz Diserahkan ke Kejari Tangsel Bersama Ferrari dan Tesla Miliknya

Indra Kenz Diserahkan ke Kejari Tangsel Bersama Ferrari dan Tesla Miliknya

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Tersangka kasus investasi bodong Binomo, Indra Kenz atau Indra Kesuma, diserahkan oleh petugas Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill