Connect With Us

Kebutuhan Oksigen di RSUD Kota Tangerang Meningkat Tajam 

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Juni 2021 | 16:50

| Dibaca : 244

dr Dini Anggraeni, Direktur RSUD Kota Tangerang saat berada diruanganya. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Lonjakan jumlah kasus COVID-19 di Kota Tangerang menyebabkan kebutuhan oksigen di RSUD Kota Tangerang meningkat tiga kali lipat.

"Seiring meningkatnya jumlah pasien COVID-19 yang membutuhkan oksigen, maka kebutuhan oksigen atau flow gasnya pasti meningkat," ujar Direktur RSUD Kota Tangerang dr Dini Anggraeni, Rabu 23 Juni 2021. 

Meski demikian, peningkatan kebutuhan oksigen tersebut sudah diantisipasi oleh manajemen RSUD Kota Tangerang dengan menambah dua kali lipat ukuran evaporator dan pengisian gas medik tiga kali lipat dari kebutuhan normal. 

"Kebutuhan oksigen pasien di RS difasilitasi melalui instalasi gas medik. Dan, kemarin di RSUD kami sudah menambah dua kali lipat ukuran evaporator dan pengisian gas medik tiga kali lipat dari biasanya, untuk memenuhi kebutuhan pasien saat ini," paparnya. 

Dini juga menerangkan peningkatan kebutuhan oksigen pasien COVID-19 di RSUD Kota Tangerang. Selain disebabkan lonjakan jumlah pasien juga diakibatkan oleh kondisi pasien yang datang di RSUD rata-rata dalam kondisi berat. 

"Pasien Covid yang dirawat di RSUD adalah pasien-pasien dengan gejala sedang, berat, kritis yang memerlukan oksigen sampai alat bantu pernafasan," tuturnya. 

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Liza Puspdewi menyatakan, ketersediaan oksigen di Kota Tangerang hingga saat ini, masih dalam kondisi aman. 

“Rumah sakit dan masyarakat tidak usah panik dengan isu kelangkaan stok oksigen yang beredar. Stok oksigen untuk pelayanan di rumah sakit atau diseluruh Puskesmas di Kota Tangerang masih terpenuhi dan aman,” pungkasnya. (RED/RAC)

MANCANEGARA
Aksi Turun ke Jalan, Pramugari Alitalia Ramai-ramai Lepas Baju dan Rok

Aksi Turun ke Jalan, Pramugari Alitalia Ramai-ramai Lepas Baju dan Rok

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com-Maskapai penerbangan nasional Italia, Alitalia, dinyatakan bangkrut karena terlilit utang selama lebih dari 10 tahun. Maskapai tersebut kemudian digantikan oleh maskapai nasional baru

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin