Connect With Us

Isi Ulang Tabung Oksigen di Kota Tangerang Melonjak

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 Juni 2021 | 12:00

| Dibaca : 2302

Ilustrasi tabung oxygen. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Permintaan pengisian oksigen di agen tabung oksigen wilayah Kota Tangerang, alami peningkatan seiring lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi dalam satu pekan terakhir. 

Namun demikian, tingginya permintaan tidak diimbangi dengan kecukupan pasokan, sehingga ketersediaan stok tabung oksigen di toko berkurang. 

Salah satu agen tabung oksigen yang alami peningkatan permintaan pengisian oksigen terjadi di Eka Medical Oxygen, yang berlokasi di Jalan Hasyim Ashari, Kota Tangerang, Jumat 25 Juni 2021.

Silih berganti, kendaraan ambulance dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan fasilitas kesehatan puskesmas mengisi oksigen untuk memenuhi kebutuhan tabung mereka. 

Pemilik toko kesehatan, Hermansyah akui terjadi peningkatan permintaan pengisian sebesar 75 persen dalam satu pekan terakhir. 

Bahkan, kini dirinya tidak lagi memiliki stok tabung ukuran besar yakni 6 kubik, karena sudah disewakan kepada perorangan maupun faskes puskesmas.

"Padahal pada hari normal hanya 5 tabung ukuran besar yang disewakan tapi kini sehari 35 tabung dalam satu hari," ujarnya.

Terlebih, pasokan oksigen ke toko miliknya mulai berkurang, karena peningkatan permintaan yang terjadi di wilayah Jabodetabek. 

Sementara itu, salah seorang warga yang melakukan pengisian tabung oksigen mengaku belum kesulitan mencari ketersediaan oksigen yang dibutuhkan untuk anggota keluarganya di rumah.

"Sampai saat ini belum terlalu susah nyari oksigen, Alhamdulillah," jelas Ridho. (RAZ/RAC)

TANGSEL
Dompet Dhuafa di Ciputat Tangsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Dompet Dhuafa di Ciputat Tangsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Dompet Dhuafa menggalang dana hingga puluhan juta rupiah yang akan disalurkan bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur yang

BANDARA
Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Senin, 6 Desember 2021 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Penumpang pesawat tujuan Jakarta-Bali ngamuk setelah gagal landing lantaran cuaca buruk. Kericuhan tersebut terjadi saat pilot pesawat Super Air Jet memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

WISATA
Raih Dua Trofi ADWI 2021, Desa Cikolelet Jadi Kebanggaan Masyarakat Banten

Raih Dua Trofi ADWI 2021, Desa Cikolelet Jadi Kebanggaan Masyarakat Banten

Kamis, 9 Desember 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet menjadi kebanggaan masyarakat Banten dalam Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi

SPORT
Laga Dramatis, Persita Tangerang Takluk 2-3 dari PSIS Semarang

Laga Dramatis, Persita Tangerang Takluk 2-3 dari PSIS Semarang

Rabu, 8 Desember 2021 | 08:33

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali menelan pil pahit setelah kalah kontra PSIS Semarang 2-3 dalam lanjutan laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin