Connect With Us

Cipondoh Tangerang Jadi Lokasi Asrama Haji, Dibangun Rp40 Miliar

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 27 Juni 2021 | 12:30

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) lahan untuk asrama haji Provinsi Banten di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu 27 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyerahkan hibah tanah kepada Kementerian Agama dengan luas 4,4 Ha di Jalan KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh untuk pembangunan asrama haji. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, dengan dibangunnya asrama haji di Kota Tangerang akan memberikan dampak positif dalam hal efisiensi waktu dan juga tenaga bagi para calon jamaah haji, khususnya yang berasal dari Kota Tangerang. 

"Nantinya akan lebih efisien, karena tidak perlu lagi ke Pondok Gede dulu kalau mau pergi ataupun berangkat haji. Karena Bandara Soekarno-Hatta ada di Kota Tangerang," ujarnya. 

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) lahan untuk asrama haji Provinsi Banten pun telah dilakukan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu 26 Juni 2021. 

Dengan ditandatanganinya NPHD dan BAST, proyek pembangunan asrama haji di Kota Tangerang dapat segera terealisasikan dan dapat dimanfaatlan oleh masyarakat. 

"Tentunya akan berpengaruh positif pada segi perekonomian masyarakat sekitar asrama haji," harapnya. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI H. Nizar menjelaskan, rencana pembangunan asrama haji yang ini ditargetkan selesai pada tahun 2022 dengan total anggaran sebesar Rp40 miliar dan berkapasitas 800 orang. 

"Nantinya jika tidak dipergunakan untuk haji, bisa dipergunakan oleh Pemkot Tangerang ataupun masyarakat," ujarnya. 

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan dukungannya atas rencana pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang. 

"Kita support, kita dukung langkah yang dilakukan oleh Wali Kota Tangerang agar keinginan masyarakat Kota Tangerang termasuk Banten punya asrama haji sendiri dapat terlaksana. Mudah-mudahan tahun depan sudah dapat diisi," pungkasnya.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill