Connect With Us

Hari Kedua Pelaksanaan PPDB SMP di Kota Tangerang Berjalan Lancar 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 Juni 2021 | 18:49

| Dibaca : 352

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang, Selasa 29 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang dimulai sejak Senin 28 Juni 2021 sampai Rabu 7 Juli 2021.

Hingga hari kedua ini, pelaksanaan PPDB berjalan lancar. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, pada hari pertama, penerimaan siswa baru ditujukan untuk jalur Afirmasi bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). 

“Kemarin, sudah kami buka PPDB untuk siswa SMP jalur Afirmasi bagi ABK. Alhamdulillah aman dan tidak ada kendala. Sudah kami monitoring juga, saya  kemarin bersama Bapak Wali Kota ke SMPN 13 Kota Tangerang sudah ada dua ABK yang terdaftar. Sekarang, kami sedang melakukan persiapan untuk jalur zonasi, ” ujarnya, Selasa 29 Juni 2021. 

Sama seperti PPDB untuk Sekolah Dasar (SD), Jamaluddin menjelaskan, masing-masing jalur penerimaan memiliki kuota yang berbeda-beda. Untuk jalur zonasi, tersedia sebanyak 50%, jalur prestasi sebanyak 30%, jalur afirmasi sebanyak 15%, dan jalur perpindahan tugas orang tua/wali sebanyak 5%. 

“Seluruh informasi, dan proses pendaftaran dapat dilakukan secara online. Apalagi, sekarang kasus corona sedang naik. Maka, supaya tidak terjadi kerumunan, dan supaya tidak meningkatkan resiko tertular, saya harap untuk tetap di rumah dan melakukan pendaftaran secara online,” jelasnya. 

Seluruh informasi, terkait jadwal pendaftaran dan call center, apabila terdapat kendala saat proses PPDB bagi siswa SMP dapat diakses di website, www.ppdb.tangerangkota.go.id.

KAB. TANGERANG
Wapres Tinjau PTM Terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang

Wapres Tinjau PTM Terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 15:27

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Tangerang ditinjau langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kamis 16 September 2021

PROPERTI
Laris Manis, Lippo Karawaci Ludes Jual Cendana Parc North

Laris Manis, Lippo Karawaci Ludes Jual Cendana Parc North

Rabu, 15 September 2021 | 07:48

TANGERANGNEWS.com- Pasar properti khususnya di wilayah Tangerang, mulai menunjukkan tren yang positif meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal ini terlihat saat PT Lippo Karawaci berhasil menjual habis

NASIONAL
Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kamis, 16 September 2021 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Neraca perdagangan Indonesia pada Agustus 2021 menunjukkan performa yang meningkat dibanding bulan lalu

BANDARA
Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Jumat, 10 September 2021 | 15:58

TANGERANGNEWS.com- Saat ini sentra vaksinasi Covid-19 kembali dibuka di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, oleh PT Angkasa Pura II (Persero), Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS TNI), dan KKP Kelas I Soekarno-Hatta

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin