Connect With Us

Pemuda di Karang Tengah Tangerang Salurkan Logistik ke Warga Isolasi Mandiri

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 30 Juni 2021 | 14:34

| Dibaca : 606

Pemuda di RW 5 Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah memberikan logistik berupa sembako bagi warga yang terjangkit COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri dirumahnya, Kota Tangerang, Rabu 30 Juni 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Aksi yang dilakukan para pemuda di RW 5 Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang ini patut ditiru. 

Mereka kompak gotong royong untuk memberikan logistik berupa sembako bagi warga yang terjangkit COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri dirumahnya. 

Koordinator penyaluran logistik, Risna Mei Swares Sari mengatakan, kegiatan ini mulai dilakukan sejak Senin, 28 Juni 2021 kemarin. 

Rencananya, kegiatan sosial ini akan dilakukan hingga pandemi COVID-19 selesai, atau paling tidak, semua warga yang positif COVID-19 di Kelurahan Pondok Pucung sembuh. 

"Kegiatan ini sih pinginnya sampai membaik, udah dikit angkanya menurun. Lihat juga kondisi," ujarnya, Rabu 30 Juni 2021. 

Logistik yang mereka peroleh dirasa tak sulit. Pasalnya banyak para darmawan yang bersedia menyumbang sebagian rezeki untuk keperluan logistik ini. 

Tak hanya itu, mereka juga mendapat logistik dari sejumlah perusahaan dan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

"Banyak dari donatur-donatur, perusahaan swasta, ACT. Mereka kasih sembako kayak telur dan beras," tutur mahasiswi ilmu keperawatan ini. 

	Pemuda di RW 5 Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah memberikan logistik berupa sembako bagi warga yang terjangkit COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri dirumahnya, Kota Tangerang, Rabu 30 Juni 2021.

Kegiatan tersebut termotivasi karena melihat para warga positif COVID-19 kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya saat isolasi mandiri di rumah.

Terlebih, Risna tahu betul yang dirasakan para warga tersebut pasalnya, wanita 24 tahun itu sempat positif COVID-19. 

"Jadi kehadiran kita diharapkan bisa membantu mereka. Apa yang mereka butuhkan akan kami penuhi selagi kami mampu. Selain itu, Motivasi kita memang anak anaknya suka lakukan kegiatan sosial, sebelumnya juga kita suka lakukan kegiatan seperti ini," jelasnya. 

Diketahui, terdapat 20 kepala keluarga yang tengah menjalani isolasi bersama di rumah masing-masing di Kelurahan Pondok Pucung.

Sejauh ini, para pemuda masih fokus untuk penyaluran logistik dahulu. Sementara untuk dapur umum masih akan dipertimbangkan. 

Ketua RW 05, Lagiana mengatakan kegiatan ini dapat menular bagi warga lainnya di luar Pondok Pucung.

Mengingat, saat ini kasus COVID-19 di Kota Tangerang terus mengalami peningkatan apalagi statusnya yang zona merah. 

"Ini jadi contoh bagi warga lainnya. Dan saya berharap Pemerintah Kota Tangerang dan pihak Kecamatan Karang Tengah turut membantu warganya," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

NASIONAL
Panglima TNI: Masyarakat yang Belum Mau Divaksin Termakan Hoax

Panglima TNI: Masyarakat yang Belum Mau Divaksin Termakan Hoax

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:00

TANGERANGNEWS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyoroti sejumlah daerah yang banyak masyarakatnya belum divaksinasi Covid-19. Menurut Hadi, penyebabnya karena masih ada

KOTA TANGERANG
11 RW di Kota Tangerang Raih Penghargaan Kampung Iklim Tingkat Nasional, Ini Daftarnya

11 RW di Kota Tangerang Raih Penghargaan Kampung Iklim Tingkat Nasional, Ini Daftarnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:04

TANGERANGNEWS.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Tangerang mengungkapkan, sebanyak 11 RW di Kota Tangerang telah meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Nasional 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin