Connect With Us

Sehari 41 Jenazah COVID-19 Dimakamkan, Wali Kota Tangerang Khawatir TPU Penuh

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 5 Juli 2021 | 10:22

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansah melihat kondisi TPU Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Minggu 4 Juli 2021 malam. (@TangerangNews / @ariefwismansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansah melihat kondisi TPU Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, yang dikhususkan untuk jenazah penderita COVID-19, menyusul tingginya angka kematian akibat virus tersebut, Minggu 4 Juli 2021 malam.

“Gelap malam diterangi oleh lampu PJU, menemani langkah saya ke TPU Selapajang Jaya. Terlihat mobil jenazah hilir mudik dan beberapa diantar oleh keluarga,” jelas Arief seperti dikutip melalui akun instagramnya @ariefwismansyah, Senin 5 Juli 2021.

Menurutnya, Pemkot Tangerang melalui Dinas Perkim menyiapkan lahan pemakaman seluas 11,5 hektare, namun kini tinggal tersisa 3000 meter. “Hari ini jenazah yang dimakamkan ada kurang lebih 41 jenazah dengan protokol covid,” ujarnya.

	Wali Kota Tangerang Arief R Wismansah melihat kondisi TPU Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Minggu 4 Juli 2021 malam.

Melihat kondisi tersebut, Arief khawatir jika pemakaman sampai dipenuhi oleh jenazah penderita COVID-19. Karena itu dia berharap kerjasama semua pihak agar menerapkan protokol kesehatan.

“Kematian memang adalah takdir, dan cukup lah kematian menjadi pengingat kita. Tangis kesedihan, air mata keluarga yang ditinggalkan sangat menggetarkan hati,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kota Tangerang mengalami angka kematian tertinggi selama pandemi COVID-19, yakni mencapai 320 kasus pada bulan Juni 2021. Sedangkan angka tertinggi sebelumnya terjadi pada bulan Januari 2021 yakni 200 kasus.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill