Connect With Us

Rumah Sakit Kini Bisa Pasok Oksigen Lewat Pemkot Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 8 Juli 2021 | 15:48

Posko Pengisian Oksigen yang berlokasi di Gym Centre Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang membentuk Posko Pengisian Oksigen khusus untuk rumah sakit guna membantu penyediaan oksigen di tengah pandemi COVID-19.

Posko Pengisian Oksigen ini berada di Gym Centre Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang beroperasi mulai Kamis 8 Juli 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, pihaknya menerima tabung-tabung oksigen kosong dari rumah sakit yang dikumpulkan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, kemudian dikirim ke PT Krakatau Steel untuk diisi.

"Rumah sakit bisa koordinasi ke Dinas Kesehatan untuk didata dan tabung-tabung oksigen didrop di Puspem. Kemudian setelah diisi, tabung-tabung tersebut bisa diambil kembali. Bisa dikatakan sebagai transit tabung-tabung oksigen kosong untuk diisi," ujarnya.

Arief menambahkan dengan adanya posko pengisian oksigen, akan membantu mempermudah dan mempercepat rumah sakit di Kota Tangerang yang terkendala pasokan oksigen dalam penanganan COVID-19 maupun pasien umum.

"Akan lebih efisien dan juga lebih ekonomis karena tidak ada biaya yang dibebankan ke rumah sakit," jelasnya.

Setiap rumah sakit diharuskan menyediakan tabung kosong berukuran 6 M³ dengan label nama rumah sakit untuk dilakukan pengisian ulang di PT. Krakatau Steel.

Selain itu, rumah sakit juga menyiapkan tenaga bongkar buat tabung serta armada distribusi dari rumah sakit ke posko di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

"Tabung kosong dikirimkan ke posko paling lambat pukul 08.00 WIB," pungkasnya. 

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill