Connect With Us

Ribuan Peserta Berkerumun Antre Vaksinasi di Tangcity Mall

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 8 Juli 2021 | 20:25

| Dibaca : 2874

Ribuan peserta vaksinasi berkerumun di lokasi parkir pusat perbelanjaan Tangcity Mall, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 8 Juli 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Ribuan peserta vaksinasi mengabaikan protokol kesehatan dengan berkerumun di lokasi parkir pusat perbelanjaan Tangcity Mall, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 8 Juli 2021.

Kesadaran masyarakat akan bahaya COVID-19 memang semakin tinggi. Namun, informasi tentang vaksinasi yang membuat mereka terpaksa harus rela antre meski sebenarnya dapat menjadi cluster baru. 

"Saya antre sudah lumayan lama. Saya sadar dan takut tertular," ujar Indra, satu warga yang ikut antrean tersebut.

Selain karena faktor kesadaran, Indra mengaku karena ada dorongan dari tempat dirinya bekerja. Sebab, pihak perusahaan mewajibkan setiap pegawai untuk divaksin.

"Rela-relain antre, dari pada tidak bisa bekerja," katanya.

Kegiatan vaksinasi di TangCity Mall ini, difasilitasi Polres Metro Tangerang Kota yang bekerja sama dengan pihak TangCity Mall.

Media Public Relation TangCity Mall, Intan Amalia menyatakan, terjadi kerumunan massa tersebut, akibat pihak Polres Metro Tangerang  mempublikasikan kegiatan tersebut.

Tudingan itu dia sematkan karena sempat ada kesalahan mekanisme registrasi calon peserta vaksin. Namun, akhirnya pihak Polres Metro Tangerang mengubah skema registrasi, sehingga tak lama berselang kerumunan dapat terurai.

“Antusiasme warga untuk divaksin memang tinggi. Tapi tadi petugas mengubah skema dan hasilnya dapat mengubah antrean,” ujarnya.

Intan menegaskan, dalam vaksinasi massal gratis ini pihaknya hanya menyediakan lokasi. Sedangkan inisiatornya adalah Polres Metro Tangerang Kota.

"Kita hanya penyedia venue. Karena TangCity Mall kan tutup. Tidak beroperasi karena aturan PPKM darurat,” imbuhnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

KOTA TANGERANG
Kebijakan ETPD Kota Tangerang Dorong Optimalisasi Keuangan Digital 

Kebijakan ETPD Kota Tangerang Dorong Optimalisasi Keuangan Digital 

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang terus mendorong penerapan percepatan digitalisasi bagi pemerintah daerah, melalui kebijakan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD)

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

BANDARA
Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, memberi layanan tes COVID-19 dengan metode RT-PCR di Airport Health Center (AHC) yang hasilnya dapat diketahui 3 jam saja

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin