Connect With Us

Masyarakat Ciledug Tangerang Paling Banyak Kena Sanksi Tipiring 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 13 Juli 2021 | 16:18

| Dibaca : 1810

Petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kejaksaan, dan Pengadilan menggelar operasi PPKM Darurat di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Kota Tangerang, Selasa 13 Juli 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kejaksaan, dan Pengadilan menggelar operasi PPKM Darurat di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Kota Tangerang, Selasa 13 Juli 2021.

Hasilnya, sebanyak 52 pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Ciledug, Kota Tangerang ditindak dalam sidang tindak pidana ringan (tipiring). Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak diantara penindakan tipiring sebelumnya. 

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana mengatakan, pelaksanaan sidang tipiring pelanggar PPKM Darurat ini merupakan yang kedua kali digelar.

"Ini operasi kedua. Dan untuk hasil hari ini ditindak ada 52 pelanggar PPKM Darurat," ujarnya didampingi Kasie Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Dapot Dariarma.

Menurutnya, dominasi puluhan pelanggar di kawasan Ciledug yang ditindak ini karena warga tidak mengenakan masker, dan pedagang menyediakan makan di tempat.

"Ada juga pedagang yang membuka usaha di luar jam aturan," jelasnya.

Wirajana menambahkan, sanksi denda yang dikenakan bagi para pelanggar dalam sidang tipiring PPKM Darurat ini mulai Rp100 ribu hingga Rp500 ribu 

"Kalau denda paling tinggi itu Rp500 ribu yang mungkin ada sekitar 5 sampai 10 pelanggar itu terkait melanggar usaha di luar jam aturan. Kami juga menerapkan sanksi sosial," pungkasnya.

HIBURAN
Diduga Lecehkan Bacaan Salat, Pemuda Al-Khairiyah Banten Desak Aparat Periksa Nikita Mirzani

Diduga Lecehkan Bacaan Salat, Pemuda Al-Khairiyah Banten Desak Aparat Periksa Nikita Mirzani

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:41

TANGERANGNEWS.com-Artis Nikita Mirzani kembali melakukan tindakan yang kontroversial. Kali ini, dia diduga melecehkan bacaan salat hingga viral di sosial media

BANTEN
Ancam Demo, Aliansi Buruh Banten Bersatu Usulkan Kenaikan UMP 8,95% dan UMK 13,50% Tahun 2022

Ancam Demo, Aliansi Buruh Banten Bersatu Usulkan Kenaikan UMP 8,95% dan UMK 13,50% Tahun 2022

Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Serikat pekerja yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) segera mengusulkan kenaikan upah tahun 2022 ke Provinsi Banten

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

KOTA TANGERANG
Ratusan Siswa SD Divaksin di Ciledug Tangerang Hadapi PTM 

Ratusan Siswa SD Divaksin di Ciledug Tangerang Hadapi PTM 

Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa sekolah dasar (SD) yang berusia di atas 12 tahun divaksinasi untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin