Connect With Us

Tiap Hari 300 Nasi Bungkus Diberikan untuk Warga Isoman di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 14 Juli 2021 | 14:14

| Dibaca : 2028

Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang saat memberikan sejumlah nasi box kepada masyarakata yang terdampak COVID-19, Rabu 14 Juli 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar mendistribusikan bantuan makanan kepada para pasien COVID-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Bantuan makanan tersebut bersumber dari dapur umum yang didirikan oleh pegawai OPD Kota Tangerang, kecuali OPD yang tugasnya fokus di garda terdepan penanganan dan pencegahan COVID-19.

Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar mendistribusikan bantuan makanan kepada para pasien COVID-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

"Selain dapur umum di OPD ada juga dapur umum yang ada di 13 kecamatan," papar Asda 2 Sekretariat Daerah Kota Tangerang Indri Astuti, Rabu 14 Juli 2021.

Setiap dapur umum ini mampu memproduksi makanan jadi sebanyak 100 hingga 300 kotak/bungkus per hari. "Tergantung kesanggupan masing-masing OPD, biasanya bervariasi mulai dari 100 nasi bungkus sampai 300 nasi bungkus," jelas Indri.

Nasi bungkus untuk di bagikan kepada masyarakat yang tyerdampak COVID-19.

Pihaknya berharap makan pagi, siang dan malam warga yang isoman bisa terpenuhi dari dapur umum tersebut. Penyaluran makanan tersebut, dilaksanakan OPD dengan melibatkan pihak kecamatan.

"Kalau tidak salah kan sudah ada 7800 warga Kota Tangerang yang Isoman," katanya.

	Pegawai OPD Kota Tangerang saat menyiapkan makanan siap saji bagi warga yang terdampak COVID-19.

Indri menyampaikan pendirian dapur umum tersebut, diharapkan bisa membantu meringankan beban para pasien COVID-19 yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri, terutama dari sisi asupan makanan. 

"Yang pasti kita ingin cepat membantu proses kesembuhan warga yang sedang melakukan isoman, salah satunya selain obat kan mereka juga membutuhkan asupan makanan yang sehat," ungkap Indri.

Indri juga berharap satgas Sigacor yang ada di setiap RT dan RW bisa lebih aktif berperan dalam memantau kondisi warganya yang sedang melakukan Isoman.

"Satgas Sigacor sebaiknya juga bisa berperan aktif, memantau asupan makanan warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri," pungkasnya.

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

TEKNO
120.000 Video Konten Seksual Anak di YouTube Dihapus

120.000 Video Konten Seksual Anak di YouTube Dihapus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:39

TANGERANGNEWS.com-Lebih dari 120.000 video konten seksual eksplisit yang menampilkan anak-anak atau konten yang mengeksploitasi anak di bawah umur secara seksual dihapus oleh YouTube

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin