Connect With Us

Banyak yang Isolasi Mandiri, Kecamatan Ciledug Gotong Royong Beri Makanan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 15 Juli 2021 | 18:46

| Dibaca : 866

Jajaran Aparatur Kecamatan Ciledug dan sejumlah elemen masyarakat, bahu membahu memberikan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman), Kamis 15 Juli 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Aparatur Kecamatan Ciledug dan sejumlah elemen masyarakat, bahu membahu memberikan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). 

Seperti diketahui, di Kecamatan Ciledug terdapat 1.251 yang sedang menjalani isoman karena COVID-19.

Ketua UMKM Kecamatan Ciledug Anggraini mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan gotong royong yang dilakukan oleh aparatur kecamatan, pojok UMKM Ciledug serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

"Kalau tak bersatu kita enggak bisa. Makanya kita bergotong royong mengumpulkan nasi siap saji ini, untuk diberikan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri yang sudah terdata dari RT, RW hingga ke Kelurahan," ujarnya, Kamis 15 Juli 2021.

Anggraini mengajak masyarakat untuk dapat berdonasi untuk memberikan bantuan kepada warga yang sedang isolasi mandiri. Bantuan nasi siap saji tersebut distribusikan ke delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Ciledug.

"Siapa pun yang mau menyumbang silakan ke posko (Kecamatan Ciledug). Kita berharap dari sumbangan ini dapat memberikan keberkahan," katanya.

Lurah Parung Serab Ahmad Tribuana menyampaikan, terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan makanan siap saji untuk warga yang tengah menjalani isoman.

Dia menyebutkan, terdapat 72 orang warganya yang menjalani isolasi mandiri. Kendati, pada Juni lalu terdapat 200 orang warga namun saat ini telah negatif.

Jajaran Aparatur Kecamatan Ciledug dan sejumlah elemen masyarakat, bahu membahu memberikan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman), Kamis 15 Juli 2021.

"Alhamdulillah sekarang sudah turun, biasanya setiap hari ada laporan 10 orang. Warga terpapar COVID-19 itu ada berbagai kalangan baik menengah, bawah, dan sebagainya. Kita memberikan bantuan mana yang lebih membutuhkan," tambahnya.

Camat Ciledug Syarifudin menjelaskan, Kecamatan Ciledug merasakan dampak pendemi COVID-19. Sehingga Kecamatan Ciledug ambil bagian untuk memberikan bantuan warga yang isoman. 

"Namun, saya melihat jikalau dapur umum, nantinya mengumpulkan orang pada saat proses masak, saya mengambil kebijakan hanya memberikan makanan siap saji yang kita lakukan di Kecamatan Ciledug," katanya.

Syarifudin mengatakan, pada hari pertama pendistribusian makanan tersebut terkumpul sebanyak 520 bungkus nasi siap saji. Namun, rencananya pada hari kedua atau besok akan ada penambahan sebanyak 100 bungkus nasi. 

"Alhamdulillah teman-teman Kecamatan, teman-teman yang ada dari luar struktur pemerintahan seperti pojok UMKM dan hamba Allah memberikan bantuan, terkumpul  hampir 320 nasi plus dari Binwil (Bina Wilayah Dinas LH dan Inspektorat). Dari Dinas LH 200. Jadi terkumpul 520 nasi didistribusikan ke delapan kelurahan kepada warga yang isoman," katanya.

"Mudah-mudahan nanti dihari kedua Inspektorat membantu jadi total semuanya 600-an nasi siap saji," tambahnya.

Meski demikian, Per tanggal 14 Juli terdapat 1.251 warga yang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Ciledug yang terdata dari tiga Puskesmas di wilayah setempat.

"Cukup banyak juga ya, total per tanggal 14 sebanyak 1.251 orang yang isoman, itu yang terdata di tiga Puskesmas," pungkasnya.

PROPERTI
Diapit Tiga Distrik Besar di Tangerang, Kingland Garap Hunian Bertaraf Internasional 

Diapit Tiga Distrik Besar di Tangerang, Kingland Garap Hunian Bertaraf Internasional 

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:49

TANGERANGNEWS.com – Hunian Kingland Avenue yang memiliki lokasi strategis berada di Jalan Raya Serpong yang diapit oleh tiga distrik besar yaitu Alam Sutera, Gading Serpong, dan BSD City, resmi menggandeng konsultan properti

TANGSEL
PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tangerang Selatan kembali diperpanjang hingga 1 November 2021 mendatang. Kabar bahagianya

OPINI
Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) telah membuat dimensi ruang dan waktu tanpa batas serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, tapi tidak sedikit pula

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin