Connect With Us

Emak-emak Berjibaku di Dapur Umum Kota Tangerang Suplai Makanan Warga Isoman

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 16 Juli 2021 | 15:07

Tangkapan layar sejumlah emak-emak berjibaku di dapur umum peduli COVID-19, umat 16 Juli 2021. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Para emak-emak berjibaku di dapur umum peduli COVID-19, demi menjamin ketersediaan makanan bagi warga yang terpapar dan menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kota Tangerang.

Sambil memanfaatkan sistem bekerja dari rumah (work from home), emak-emak yang berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan guru ini, harus menyediakan sedikitnya 1.400 kotak untuk makan siang dan sore dalam satu hari.

Eni Nurhaeni, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengatakan, dalam satu hari mereka harus masak dua kali dengan menu berbeda yakni 700 kotak makanan untuk makan siang  dan 700 kotak makanan untuk makan sore.

"Untuk bahan baku makanan didapat dari hasil urunan pegawai di lingkungan Dindik  serta guru sekolah tinggak SD dan SMP," jelasnya, Jumat 16 Juli 2021.

Aktifitas ini mereka jalani tanpa mendapatkan insentif dari APBD Kota Tangerang, namun dilakukan secara sukarela dan tidak melupakan tugas mereka sebagai ibu rumah tangga di rumah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, dapur umum peduli COVID-19 ini didirikan hingga dua pekan ke depan, dengan tenaga memasak bergantian setiap harinya.

"Nantinya , kotak makanan akan didistribusikan kepada warga yang terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri, maupun warga terdampak pandemi di wilayah Kecamatan Cibodas," jelasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill