Connect With Us

Bansos Tunai Mulai Disalurkan ke 163 Penerima di Kota Tangerang 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 20 Juli 2021 | 14:45

| Dibaca : 2734

Bantuan sosial tunai (BST) mulai disalurkan pemerintah melalui PT Pos Indonesia bagi warga penerima di Kota Tangerang bertepatan dengan hari raya Idul Adha, Selasa 20 Juli 2021. (@TangerangNews / PT Pos Indonesia)

TANGERANGNEWS.com-Bantuan sosial tunai (BST) mulai disalurkan pemerintah melalui PT Pos Indonesia bagi warga penerima di Kota Tangerang bertepatan dengan hari raya Idul Adha, Selasa 20 Juli 2021.

Penyaluran bansos tunai ini dilakukan petugas dari rumah ke rumah. Adapun total se-Kota Tangerang berjumlah 163.021 penerima.

Kepala Kantor Pos Tangerang Mohamad Sarip mengatakan, pihaknya sebagai juru bayar bansos tunai kepada penerima yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos).

"Iya, yang dari Kemensos sudah kami salurkan per hari ini di Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, ditemani Pak Wali barusan. Sekarang sudah clear, Pak Wali juga sudah berangkat," ujarnya.

Bansos tunai yang disalurkan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19 pada setiap penerima ini besarannya Rp600 ribu.

Bantuan sosial tunai (BST) mulai disalurkan pemerintah melalui PT Pos Indonesia bagi warga penerima di Kota Tangerang bertepatan dengan hari raya Idul Adha, Selasa 20 Juli 2021.

 

Jumlah ini merupakan alokasi dari bantuan pada Mei 2021 sebesar Rp300 ribu dan Juni 2021 sebesar Rp300 ribu.

Sarip menyebut, penyaluran bansos tunai dilakukan langsung dari rumah ke rumah setiap penerima karena kini kondisi masyarakat sangat rentan tertular COVID-19, terlebih cukup banyak yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Door to door kita di sini penyalurannya. Terus prokes tetap kita jaga, petugas juga sudah divaksin semuanya," katanya.

Respon masyarakat setelah menerima bansos tunai dari juru bayar PT Pos Indonesia sangat bersyukur.

"Wah, sangat senang ya mereka. Istilahnya apa lagi langsung didatangin, sama Pak Wali, sangat seneng mereka. Bersyukur juga, apalagi dengan kondisi seperti ini, isoman, pandemi, tidak berkerumun," pungkasnya.

SPORT
Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:15

TANGERANGNEWS.com-Sukses mengamankan poin maksimal di laga kandang pekan kedelapan melawan Persikabo pekan lalu, kini Persita tancap gas untuk kembali fokus di laga pekan kesembilan

TANGSEL
Pemuda Asal Tangsel Ditangkap Onani di Jok Motor Wanita, Sudah Beraksi 20 Kali

Pemuda Asal Tangsel Ditangkap Onani di Jok Motor Wanita, Sudah Beraksi 20 Kali

Selasa, 26 Oktober 2021 | 22:56

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berinisial MAZ, 21, ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Selatan karena melakuan pelecehan sekual dengan cara onani di atas sepeda motor milik wanita

HIBURAN
Diduga Lecehkan Bacaan Salat, Pemuda Al-Khairiyah Banten Desak Aparat Periksa Nikita Mirzani

Diduga Lecehkan Bacaan Salat, Pemuda Al-Khairiyah Banten Desak Aparat Periksa Nikita Mirzani

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:41

TANGERANGNEWS.com-Artis Nikita Mirzani kembali melakukan tindakan yang kontroversial. Kali ini, dia diduga melecehkan bacaan salat hingga viral di sosial media

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin