Connect With Us

Pekerja Lalai, Gudang Tiner Ilegal di Priuk Jaya Tangerang Ludes Terbakar

Tim TangerangNews.com | Jumat, 23 Juli 2021 | 13:08

| Dibaca : 1124

Tangkapan layar tampak dari kejauhan gudang pengolahan tiner ilegal yang berlokasi di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Periuk , Kota Tangerang ludes terbakar, Kamis 22 Juli 2021 petang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Gudang pengolahan tiner ilegal yang berlokasi di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang ludes terbakar, Kamis 22 Juli 2021 petang.

Kebakaran diduga terjadi karena kelalaian pekerja saat melakukan penyulingan. Hal itu memicu percikan api karena memaksakan mesin dalam kondisi panas.

Saat kebakaran, sempat terjadi ledakan berulang kali hingga. Akibatnya, kobaran api semakin membesar dan merembet ke seluruh areal gudang yang terdiri dari tumpukan drum berisi bahan kimia cair.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Tangerang diterjunkan ke lokasi. Petugas membutuhkan waktu 2 jam untuk memadamkan api.

Kamaludin Azizi, Petugas BPBD Kota Tangerang mengatakan, kebakaran dipicu kelalaian pekerja, yang memaksakan menggunakan mesin penyulingan dalam kondisi panas, sehingga terjadi gesekan disertai percikan api.

 

“Pekerja sempat berusaha memadamkan api namun tidak berhasil karena api dengan cepat membesar,” katanya.

Keberadaan gudang pengolahan tiner tersebut ilegal karena berdiri di atas lahan milik Dinas PUPR Kota Tangerang, tepat di tepi sungai Cisadane. “banguna ini melanggar garis sepadan sungai,” ujar Kamaludin.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, karena seluruh pekerja dapat menyelamatkan diri sebelum api membesar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

KOTA TANGERANG
Legislator Golkar Saksikan Keributan Anggota DPRD Kota Tangerang yang Saling Lapor 

Legislator Golkar Saksikan Keributan Anggota DPRD Kota Tangerang yang Saling Lapor 

Jumat, 24 September 2021 | 22:49

TANGERANGNEWS.com-Keributan yang terjadi antara Anggota DPRD Kota Tangerang Epa Emilia bersama sopirnya, Pabuadi, dengan pengusaha kontraktor, Jopie Amir rupanya disaksikan legislator Golkar Mulyadi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin