Connect With Us

Hari Anak, Puluhan Andikpas LPKA Tangerang Dapat Remisi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 23 Juli 2021 | 21:43

| Dibaca : 187

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang memberikan remisi kepada puluhan anak didik pemasyarakatan (andikpas) dalam rangka memperingati hari Anak Nasional 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati hari Anak Nasional 2021, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang memberikan remisi kepada puluhan anak didik pemasyarakatan (andikpas).

Kepala LPKA Klas 1 Tangerang Setyo Pratiwi mengatakan, ada 24 andikpas yang mendapatkan remisi satu bulan, empat andikpas diremisi dua bulan, dan dua anak dapat remisi tiga bulan.

"Jadi totalnya ada 30 anak yang dapat remisi satu bulan sampai tiga bulan," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat 23 Juli 2021.

Sedangkan andikpas yang mendapatkan remisi bebas pada hari Anak Nasional 2021 ini, kata Pratiwi, berjumlah tiga andikpas.

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang memberikan remisi kepada puluhan anak didik pemasyarakatan (andikpas) dalam rangka memperingati hari Anak Nasional 2021.

"Iya, sudah dijemput dengan keluarganya tadi pagi," katanya.

Pratiwi menambahkan, kasus para andikpas yang menerima remisi tersebut didominasi Undang-undang Perlindungan Anak.

"Yang bebas tadi Pasal 363," jelasnya.

Dia berharap, para andikpas yang menerima remisi ini terutama yang bebas dapat diterima di kehidupan masyarakat.

"Kami sudah berikan kegiatan-kegiatan positif dalam rangka memberikan pembekalan kepada andikpas. Jadi saya berharap bagi andikpas yang sudah bebas, tidak datang kembali ke lapas sebagai narapidana," pungkasnya.

BANTEN
Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin