Connect With Us

Tanggapi Surat Terbuka PKS, Wali Kota : Bentuk Kontribusi PKS untuk Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 24 Juli 2021 | 11:43

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Terkait surat terbuka yang dilayangkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah perihal penanganan pandemi COVID-19 direspon positif. 

"Terima kasih, bagi pemerintah kota surat ini merupakan bentuk dorongan dan partipasi dari Partai Keadilan sosial," ucap Arief saat dihubungi, Sabtu 24 Juli 2021.

Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat Kota Tangerang terlebih di sektor kesehatan dalam masa pandemi COVID-19.

"Tempat tidur perawatan untuk pasien COVID-19 Kota Tangerang terbanyak se-Provinsi Banten, dari kurang lebih 4.000 tempat tidur se-Banten setengahnya dari Kota Tangerang. Bahkan untuk Rumah Isolasi Terkonsentrasi atau RIT kita sediakan 8 lokasi, total tempat tidurnya ada 434 tempat tidur," jelas Arief.

Terkait RIT, lanjut Arief, tempat tidur pada RIT di Kota Tangerang saat ini mengalami penurunan yang dikarenakan warga yang terkonfirmasi COVID-19 lebih memilih isolasi mandiri di rumah dengan alasan mendapat bantuan permakanan dan obat-obatan.

"Camat dan Lurah sudah berkoordinasi dengan satgas di tingkat RT/RW laporannya bahwa mereka lebih memilih isolasi di rumah karena mendapat bantuan permakanan, obat-obatan terlebih sembako dari Dinas Sosial Kota Tangerang," ungkap Arief.

Walau demikian, Arief menerangkan dirinya bersama jajaran Pemerintah Kota Tangerang tetap terus memberikan fasilitas kesehatan salah satunya seperti memberikan bantuan kesehatan dan sosial untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Selain menyediakan RIT untuk warga yang terkonfirmasi positif COVID-19, Pemkot Tangerang juga telah meluncurkan aplikasi pendataan isolasi mandiri untuk bantuan kesehatan dan sosial bagi warga isolasi mandiri," katanya.

Selain itu, Arief juga memaparkan capaian vaksinasi di Kota Tangerang. Pemerintah Kota Tangerang terus gencar menggelar vaksinasi di Kota Tangerang yang tengah dilakukan tersebar di 13 Kecamatan 104 Kelurahan melalui 38 Puskesmas dengan target perharinya 30 ribu dosis, per tanggal 21 Juli 2021 sudah diangka 519.163 peserta pada dosis satu, dan 211.772 peserta pada dosis lengkap.

"Kalau kaitan mendorong vaksinasi, Kota Tangerang di jabotabek itu peringkat vaksinasinya nomor dua setelah Jakarta, intinya terus memberikan segala upaya untuk masyarakat Kota Tangerang terutama kepada kesehatan masyarakat, terlebih dalam masa pandemi COVID-19," tuturnya.

Diakhir sambungan menanggapi surat tersebut, Arief mengungkapkan apresiasi atas saran dan masukannya dari PKS yang sudah melayangkan surat terbuka. Di tengah masa pandemi COVID-19 ini perlu adanya kolaborasi antara masyarakat, pemerintah maupun organisasi-oraganisasi kemasyarakatan untuk saling bahu membahu dan bergotong royong.

"Pemkot Tangerang sudah dan terus melakukan terkait poin-poin yang ada dalam surat terbuka tersebut, terima kasih atas partisipasinya mudah-mudahan Partai Keadilan Sejahtera dapat terus memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemaslahatan, karena sekarang yang dibutuhkan oleh Kota Tangerang adalah kerja nyata di masyarakat," pungkas Arief.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill