Connect With Us

Fitur Baru Situs Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 Kota Tangerang Diuji Coba

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 Juli 2021 | 13:19

| Dibaca : 341

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mulyani. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai melakukan uji coba terhadap fitur baru di situs pendaftaran vaksinasi COVID-19. Sebelumya, situs itu hanya dapat digunakan calon peserta vaksin untuk mendaftarkan diri.

"Sekarang situs yang bernama vaksinasi.tangerangkota.go.id memiliki fitur baru, digunakan sebagai tempat Pemkot Tangerang mengunggah surat vaksinasi (non-sertifikat)," ujar Mulyani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Senin 26 Juli 2021.

Sebelum adanya situs ini, para peserta vaksinasi bakal mendapatkan selembar surat vaksinasi usai observasi selama 30 menit.

Dengan adanya fitur baru tersebut, peserta vaksin tak perlu lagi mengantre untuk mendapatkan selembar surat vaksinasi.

"Tujuan situs ini tentu saja untuk mempercepat dan mempermudah proses administrasi agar tidak menggunakan kertas lagi," paparnya.

Mulyani menambahkan, aplikasi itu juga digunakan oleh Pemkot Tangerang untuk melaporkan capaian vaksinasi harian di Kota Tangerang kepada Pemerintah Pusat.

Pengujicobaan fitur baru dilakukan khusus peserta vaksin yang berusia 12-17 tahun yang terdiri dari siswa SMPN 29 Tangerang dan siswa SMP Strada Santa Maria 2. 

"Para siswa dari kedua SMP tersebut dijadwalkan menerima vaksinasi COVID-19 di SMPN 29 Tangerang pada Senin ini. Hari ini, kami ujicobakan situs itu untuk pelaksanaan vaksin remaja di SMPN 29," pungkasnya.

BANDARA
Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, memberi layanan tes COVID-19 dengan metode RT-PCR di Airport Health Center (AHC) yang hasilnya dapat diketahui 3 jam saja

SPORT
Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:15

TANGERANGNEWS.com-Sukses mengamankan poin maksimal di laga kandang pekan kedelapan melawan Persikabo pekan lalu, kini Persita tancap gas untuk kembali fokus di laga pekan kesembilan

KAB. TANGERANG
Penyegelan Sekolah oleh Warga Disesalkan Dindik Kabupaten Tangerang

Penyegelan Sekolah oleh Warga Disesalkan Dindik Kabupaten Tangerang

Rabu, 27 Oktober 2021 | 07:01

TANGERANGNEWS.com-Adanya penyegelan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kiarapayung oleh warga yang mengaku sebagai ahli waris lahan sekolah tersebut disesalkan pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin