Connect With Us

Kota Tangerang Punya Pasar Induk Terbesar se-Banten

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 31 Juli 2021 | 13:27

| Dibaca : 32390

Peresmian Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung yang diresmikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Sabtu 31 Juli 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung yang digadang akan menjadi pasar induk terlengkap dan terbesar di Provinsi Banten dengan luas area 43.000 meter persegi diresmikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Sabtu 31 Juli 2021.

Arief mengatakan, dengan mulai beroperasinya pasar induk yang baru di wilayah Jatiuwung, akan membantu dalam proses peningkatan geliat perekonomian khususnya di Kota Tangerang. 

"Selain itu diharapkan bisa berperan dalam menekan harga sejumlah komoditas pokok," ujarnya dalam acara peresmian Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung, Jalan Gatot Subroto, Keroncong, Jatiuwung. Sebelumnya diketahui terdapat pasar modern di Banjar Wijaya, Cipondoh. 

	Peresmian Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung yang diresmikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Sabtu 31 Juli 2021.

Arief menambahkan, dengan keberadaan Pasar Induk Jatiuwung akan semakin menambah pilihan lokasi belanja kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

"Ditambah dengan dukungan kapasitas dan area yang besar serta lokasi yang strategis. Jadi bisa menjadi opsi selain Pasar Induk Tanah Tinggi," jelasnya.

Arief juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh manajemen pasar yang mengusung motto Beramanah (Bersih, Rapi, Aman dan Indah) dalam membantu program 3T (Testing Tracing Treatment) yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang sebagai upaya mengatasi pandemi COVID-19 melalui kegiatan vaksinasi dan tes swab gratis kepada masyarakat di sekitar pasar.

"Hari ini di Pasar Induk Jatiuwung targetnya vaksinasi dilakukan kepada 500 masyarakat," pungkasnya.

TANGSEL
Bayi Silver & Ibunya di Pamulang Dipindah ke Balai Rehab Kemensos

Bayi Silver & Ibunya di Pamulang Dipindah ke Balai Rehab Kemensos

Minggu, 26 September 2021 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Bayi berusia 10 bulan yang viral setelah diajak mengemis oleh oknum manusia silver di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, kini sudah dalam penanganan Kementerian Sosial (Kemensos)

BANTEN
Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin