Connect With Us

PDIP Fasilitasi Vaksin Warga Sekitar Bandara Soekarno-Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 1 Agustus 2021 | 14:22

| Dibaca : 531

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Warga yang tinggal di dekat Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang divaksin massal agar tidak terpapar virus COVID-19, Minggu 1 Agustus 2021.

Vaksinasi bagi warga tersebut difasilitasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten di Sekretariat Yapca, Jalan Halim Perdanakusuma, Gang Madrasah, Kecamatan Benda.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Hendri Zein mengatakan, antusiasme masyakarat untuk mendapatkan divaksin sangat tinggi.

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19.

Hal itu seperti terlihat ramainya masyarakat yang datang ingin divaksin di Sekretariat Yapca ini. Meskipun ramai, para peserta vaksinasi tetap melakukan protokol kesehatan COVID-19.

"Kami sediakan 500 kuota vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat sekitar bandara ini. Sejak awal pendaftaran sampai acara selesai juga kami lakukan dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Menurut Hendri, PDI Perjuangan menggelar vaksinasi ini untuk membantu pemerintah, yakni mengatasi pandemi COVID-19 dengan membentuk kekebalan komunal (herd immunity).

"Jadi prinsipnya kita membantu pemerintah dalam membentuk herd immunity di masyarakat agar COVID-19 cepat berlalu," jelasnya.

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Marinus Gea menuturkan, vaksinasi yang difasilitasi pihaknya ini merupakan lanjutan dari beberapa kegiatan serupa di Kota Tangerang.

"Vaksinasi ini lanjutan ya. Sebelumnya kami gelar di Sekretariat Taruna Merah Putih, sekarang kita tempatkan di sini. Karena kita tahu ini jauh dari jangkauan untuk bisa didapatkan masyarakat program percepatan vaksinasi ini," kata Anggota DPR RI ini.

Marinus menambahkan, vaksinasi yang dilakukan dengan jemput bola atau diselenggarakan di wilayah Tangerang ini akan terus dilakukan, sehingga seluruh warga dapat menerima vaksin.

"Setelah ini kita akan keliling mungkin di perbatasan kabupaten dengan kota Tangerang, supaya masyarakat bisa mendapatkan vaksin dan bisa hidup lebih normal," pungkasnya.

NASIONAL
Di Ambang Bangkrut, Anggota DPR Serukan Selamatkan Garuda Indonesia

Di Ambang Bangkrut, Anggota DPR Serukan Selamatkan Garuda Indonesia

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:46

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mengajak berbagai pihak pemangku kepentingan untuk menyelamatkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia sebagai kebanggaan negara

TEKNO
Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat, media sosial Facebook berencana mengganti nama. Banyak alasan yang memicu penggantian nama Facebook ini

SPORT
Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:15

TANGERANGNEWS.com-Sukses mengamankan poin maksimal di laga kandang pekan kedelapan melawan Persikabo pekan lalu, kini Persita tancap gas untuk kembali fokus di laga pekan kesembilan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin