Connect With Us

Polisi Tangerang Vaksinasi Puluhan Ribu Buruh di Jatiuwung 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Agustus 2021 | 16:49

| Dibaca : 1060

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 di area pabrik kawasan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin 2 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Puluhan ribu buruh di area pabrik kawasan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang mulai divaksinasi COVID-19, Senin 2 Agustus 2021. 

Hal tersebut diinisiasi polsek jatiuwung, Tangerang Kota untuk menyambut hari kemerdekaan yang ke-76 Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021. 

Sebagaimana diketahui, kawasan pabrik di Jatiuwung, Kota Tangerang sempat menjadi klaster COVID-19 saat awal-awal pandemi. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima menjelaskan, vaksinasi COVID-19 sengaja diberikan kepada para buruh di Tangerang untuk menggerakan roda ekonomi masyarakat. 

"Sengaja dilakukan untuk membuat herd immunity kepada para buruh dan keluarganya, juga masyarakat sekitar pabrik di Jatiuwung," jelasnya.

Kapolres menargetkan, 10 ribu buruh di sana dapat disuntikan vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac dan Astrazeneca. 

Vaksinasi pun bisa diberikan kepada masyarakat mulai umur 12 tahun hingga dewasa dilingkup pabrik. 

"Bisa diberikan kepada buruh, keluarga, masyarakar sekitar mulai dari anak-anak berumur 12 tahun sampai dewasa," ujar Deonijiu. 

Sementara, seorang buruh yang saban hari bekerja di kawasan Jatiuwung, Fatmawati, mengaku lega dan bisa bekerja lebih tenang setelah divaksin COVID-19. 

Lantaran, tahun kedua Virus Corona melanda Kota Tangerang, Fatmawati harus bekerja dalam keadaan takut tertular COVID-19. 

"Sekarang Alhamdulillah sudah sedikit lega ya, karena sudah divaksin COVID-19. Baru dosis pertama masih tunggu dua mingguan lagi baru suntik dosis kedua," kata Fatmawati.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

KAB. TANGERANG
Erick Thohir: BUMN Berhasil Cetak 150 Ribu Lapangan Kerja di Kabupaten Tangerang

Erick Thohir: BUMN Berhasil Cetak 150 Ribu Lapangan Kerja di Kabupaten Tangerang

Sabtu, 2 Juli 2022 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan BUMN telah berhasil mencetak hampir 150 ribu lapangan pekerjaan di Kabupaten Tangerang. Hal ini tak lepas dari dorongan Menteri BUMN Erick Thohir melalui sejumlah program pemberdayaan masyarakat.

NASIONAL
Pemerintah Siapkan Langkah Strategis Antisipasi Krisis Pangan Global

Pemerintah Siapkan Langkah Strategis Antisipasi Krisis Pangan Global

Jumat, 1 Juli 2022 | 16:41

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah selalu berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan nasional.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill