Connect With Us

Polisi Tangerang Vaksinasi Puluhan Ribu Buruh di Jatiuwung 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Agustus 2021 | 16:49

| Dibaca : 921

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 di area pabrik kawasan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin 2 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Puluhan ribu buruh di area pabrik kawasan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang mulai divaksinasi COVID-19, Senin 2 Agustus 2021. 

Hal tersebut diinisiasi polsek jatiuwung, Tangerang Kota untuk menyambut hari kemerdekaan yang ke-76 Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021. 

Sebagaimana diketahui, kawasan pabrik di Jatiuwung, Kota Tangerang sempat menjadi klaster COVID-19 saat awal-awal pandemi. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima menjelaskan, vaksinasi COVID-19 sengaja diberikan kepada para buruh di Tangerang untuk menggerakan roda ekonomi masyarakat. 

"Sengaja dilakukan untuk membuat herd immunity kepada para buruh dan keluarganya, juga masyarakat sekitar pabrik di Jatiuwung," jelasnya.

Kapolres menargetkan, 10 ribu buruh di sana dapat disuntikan vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac dan Astrazeneca. 

Vaksinasi pun bisa diberikan kepada masyarakat mulai umur 12 tahun hingga dewasa dilingkup pabrik. 

"Bisa diberikan kepada buruh, keluarga, masyarakar sekitar mulai dari anak-anak berumur 12 tahun sampai dewasa," ujar Deonijiu. 

Sementara, seorang buruh yang saban hari bekerja di kawasan Jatiuwung, Fatmawati, mengaku lega dan bisa bekerja lebih tenang setelah divaksin COVID-19. 

Lantaran, tahun kedua Virus Corona melanda Kota Tangerang, Fatmawati harus bekerja dalam keadaan takut tertular COVID-19. 

"Sekarang Alhamdulillah sudah sedikit lega ya, karena sudah divaksin COVID-19. Baru dosis pertama masih tunggu dua mingguan lagi baru suntik dosis kedua," kata Fatmawati.

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

KOTA TANGERANG
Legislator Golkar Saksikan Keributan Anggota DPRD Kota Tangerang yang Saling Lapor 

Legislator Golkar Saksikan Keributan Anggota DPRD Kota Tangerang yang Saling Lapor 

Jumat, 24 September 2021 | 22:49

TANGERANGNEWS.com-Keributan yang terjadi antara Anggota DPRD Kota Tangerang Epa Emilia bersama sopirnya, Pabuadi, dengan pengusaha kontraktor, Jopie Amir rupanya disaksikan legislator Golkar Mulyadi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin