Connect With Us

Polisi Tangerang Vaksinasi Puluhan Ribu Buruh di Jatiuwung 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Agustus 2021 | 16:49

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 di area pabrik kawasan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin 2 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Puluhan ribu buruh di area pabrik kawasan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang mulai divaksinasi COVID-19, Senin 2 Agustus 2021. 

Hal tersebut diinisiasi polsek jatiuwung, Tangerang Kota untuk menyambut hari kemerdekaan yang ke-76 Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021. 

Sebagaimana diketahui, kawasan pabrik di Jatiuwung, Kota Tangerang sempat menjadi klaster COVID-19 saat awal-awal pandemi. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima menjelaskan, vaksinasi COVID-19 sengaja diberikan kepada para buruh di Tangerang untuk menggerakan roda ekonomi masyarakat. 

"Sengaja dilakukan untuk membuat herd immunity kepada para buruh dan keluarganya, juga masyarakat sekitar pabrik di Jatiuwung," jelasnya.

Kapolres menargetkan, 10 ribu buruh di sana dapat disuntikan vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac dan Astrazeneca. 

Vaksinasi pun bisa diberikan kepada masyarakat mulai umur 12 tahun hingga dewasa dilingkup pabrik. 

"Bisa diberikan kepada buruh, keluarga, masyarakar sekitar mulai dari anak-anak berumur 12 tahun sampai dewasa," ujar Deonijiu. 

Sementara, seorang buruh yang saban hari bekerja di kawasan Jatiuwung, Fatmawati, mengaku lega dan bisa bekerja lebih tenang setelah divaksin COVID-19. 

Lantaran, tahun kedua Virus Corona melanda Kota Tangerang, Fatmawati harus bekerja dalam keadaan takut tertular COVID-19. 

"Sekarang Alhamdulillah sudah sedikit lega ya, karena sudah divaksin COVID-19. Baru dosis pertama masih tunggu dua mingguan lagi baru suntik dosis kedua," kata Fatmawati.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill