Connect With Us

Tinjau PMI, Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Lakukan Donor Darah

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 Agustus 2021 | 16:42

| Dibaca : 172

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mendonorkan darahnya di kantor PMI Kota Tangerang, Selasa 3 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang di Jalan Mayjen Sutoyo, Sukarasa, Kota Tangerang untuk meninjau ketersediaan dan proses donor darah yang dilakukan oleh masyarakat.

"Terima kasih sudah mau menyumbangkan darahnya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan," ujar Arief kepada salah satu pendonor di kantor PMI Kota Tangerang, Selasa 3 Agustus 2021.

Arief mengungkapkan, saat ini permintaan darah di berbagai rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta cukup tinggi sedangkan stok darah yang ada sangat terbatas, terlebih kebutuhan donor plasma konvalesen yang dibutuhkan untuk terapi tambahan penyembuhan pasien COVID-19.

"Jadi kami mengajak kepada penyintas COVID-19 agar mau menyumbang plasma darahnya, agar yang saat ini masih berjuang untuk sembuh bisa tertolong," ujarnya.

Arief mengapresiasi kinerja para penggiat kemanusiaan di PMI Kota Tangerang dalam membantu masyarakat di Kota Tangerang terkait urusan ketersediaan darah.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mendonorkan darahnya di kantor PMI Kota Tangerang, Selasa 3 Agustus 2021.

"Semoga dengan saling membantu, banyak masyarakat yang terselamatkan," ucapnya.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang terus rutin melakukan donor darah. 

Menurutnya, dalam kegiatan donor darah ini pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.

Oman juga mengajak, bagi masyarakat yang pernah terpapar COVID-19, untuk terus membantu PMI dalam melakukan donor Plasma Konvalesen.

"Untuk plasma Konvalesen, dikhususkan untuk pasien yang dinyatakan sembuh. Jarak donor plasma ini adalah 2 Minggu, setelah orang tersebut dinyatakan sembuh atau negatif virus corona. Jadi bagi masyarakat yang sudah sembuh, kami persilahkan untuk melakukan donor plasma Konvalesen," pungkasnya.

BANTEN
Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Jumat, 24 September 2021 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Hasil survei Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mencatat, 1.303 sekolah menjadi klaster COVID-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin