Connect With Us

Wali Kota Tangerang Berharap Tahun Baru Islam Masyakarat Tak Pawai Obor Keliling 

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 7 Agustus 2021 | 16:34

| Dibaca : 314

Tangkapan layar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk mengisi pergantian tahun baru Islam dengan berdoa. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk mengisi pergantian tahun baru Islam dengan berdoa, agar pandemi COVID-19 dapat segera berlalu. 

Jika akan mengadakan perayaan yang telah menjadi tradisi, maka dapat dilakukan secara virtual karena kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak orang saat ini masih tidak diperkenankan. 

Kementerian Agama telah menggeser hari libur peringatan tahun baru Islam 1 Hijriyah 1423 dari tanggal 10 menjadi 11 Agustus 2021 mendatang, untuk meminimalisir mobilitas masyarakat. Namun tahun baru Islam atau 1 Muharram tetap jatuh pada tanggal 10 Agustus 2021. 

“Jika pun tetap akan merayakan, maka dapat dialihkan secara virtual. Pergantian tahun dengan banyak banyak memanjatkan doa agar pandemi COVID-19 segera berakhir. Sehingga di tahun baru mendatang dapat menjalani kehidupan normal, ” ujar Wali Kota Tangerang 

Salah satu tradisi masyarakat Kota Tangerang dalam merayakan tahun baru Islam adalah dengan menggelar pawai obor berkeliling kampung. Kegiatan tersebut untuk sementara tidak diperkenankan mengingat saat ini masih diberlakukan PPKM level empat di Kota Tangerang.

WISATA
Viral, Tarif Parkir Warpat di Puncak Bogor Capai Rp50 Ribu

Viral, Tarif Parkir Warpat di Puncak Bogor Capai Rp50 Ribu

Senin, 6 Februari 2023 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Beredar video di media sosial Tik Tok yang memperlihatkan tarif parkir Warpat salah satu tempat kuliner di Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

SPORT
Laga Persita vs Persija Jakarta Disebut Bakal Ngungsi ke Pakansari Bogor Imbas Insiden Pelemparan Bus

Laga Persita vs Persija Jakarta Disebut Bakal Ngungsi ke Pakansari Bogor Imbas Insiden Pelemparan Bus

Senin, 6 Februari 2023 | 09:44

TANGERANGNEWS.com- Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 BRI 2022-2023 akan mempertemukan skuad Persita Tangerang melawan Persija Jakarta, Selasa 7 Februari 2023, pukul 15.00 WIB.

BISNIS
Gajian Cuma Numpang Lewat, Ini 5 Tips untuk Atur Keuangan

Gajian Cuma Numpang Lewat, Ini 5 Tips untuk Atur Keuangan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:58

TANGERANGNEWS.com- Memasuki awal bulan biasanya merupakan momen-momen para pekerja telah mendapatkan gajinya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill