Connect With Us

Kebakaran Tewaskan 3 Orang di Cibodas Diduga Disengaja, Polisi Temukan Benda Ini

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 9 Agustus 2021 | 12:05

Tampak satu bengkel di Jalan Cemara Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang hangus terbakar, Jumat 6 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian menduga adanya unsur kesengajaan dalam insiden kebakaran yang menewaskan tiga orang penghuni di bengkel Jalan Cemara Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Terlebih, Kepolisian menemukan kantong plastik berisi bensin di bengkel yang hangus terbakar tersebut ketika mengembangkan kasus kebakaran ini.

"Bukan kantong plastik bekas berisi bensin, tapi kantong plastik berisi bensin. Kan ada apa, kami sebagai anggota Polisi mengusutnya terhadap dugaan lain," ungkap Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, Senin 9 Agustus 2021.

Kantong plastik berisi bensin itu ditemukan di lantai satu ruko, lokasi sumber kebakaran yang dijadikan tempat usaha bengkel. Pasalnya dalam keseharian, bengkel tersebut tidak menjual bensin ecer. 

"Sumber kebakarannya dari lantai satu, kemudian asapnya itu sampai ke lantai tiga dan empat, tempat tinggal korban. Jadi tiga korban meninggal karena keracunan asap," kata Kapolsek.

Lalu, Kepolisian juga mendapat keterangan dari warga sekitar, jika 30 sampai 40 menit sebelum kebakaran, terjadi cekcok antara Lionardi, 35, anak pemilik bengkel, dengan kekasihnya. 

"Kata saksi, awalnya cekcok di dalam mobil, lalu berlanjut di depan bengkel. Sampai akhirnya pergi meninggalkan bengkel, enggak lama kebakaran," jelas Kapolsek.

Olah tempat kejadian perkara yang melibatkan Labfor Polri pun sudah dilakukan. Begitu juga dengan pemeriksaan saksi-saksi, termasuk NN, wanita yang diduga kekasih Lionardi. 

"Sampai saat ini sudah lima orang saksi yang sudah dimintai keterangan, termasuk kekasih korban. Kemungkinan berkembang bisa jadi 10 lebih saksi yang akan diperiksa," tutur Kapolsek. 

Seperti diketahui sebelumnya, kebakaran ruko yang dijadikan usaha bengkel dan tempat tinggal pemiliknya hangus terbakar pada Jumat, 6 Agustus 2021, tengah malam. 

Dalam kebakaran tersebut sang pemilik yang juga suami istri atas nama Edi Syahputra, 63, Lilis Taslim, 54, dan Lionardi, 35, tewas karena menghirup asap kebakaran. Sementara dua anaknya lagi berhasil diselamatkan dan kini mendapat perawatan di Rumah sakit Hermina, Tangerang.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill