Connect With Us

Kebakaran Tewaskan 3 Orang di Cibodas Diduga Disengaja, Polisi Temukan Benda Ini

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 9 Agustus 2021 | 12:05

| Dibaca : 1861

Tampak satu bengkel di Jalan Cemara Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang hangus terbakar, Jumat 6 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian menduga adanya unsur kesengajaan dalam insiden kebakaran yang menewaskan tiga orang penghuni di bengkel Jalan Cemara Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Terlebih, Kepolisian menemukan kantong plastik berisi bensin di bengkel yang hangus terbakar tersebut ketika mengembangkan kasus kebakaran ini.

"Bukan kantong plastik bekas berisi bensin, tapi kantong plastik berisi bensin. Kan ada apa, kami sebagai anggota Polisi mengusutnya terhadap dugaan lain," ungkap Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, Senin 9 Agustus 2021.

Kantong plastik berisi bensin itu ditemukan di lantai satu ruko, lokasi sumber kebakaran yang dijadikan tempat usaha bengkel. Pasalnya dalam keseharian, bengkel tersebut tidak menjual bensin ecer. 

"Sumber kebakarannya dari lantai satu, kemudian asapnya itu sampai ke lantai tiga dan empat, tempat tinggal korban. Jadi tiga korban meninggal karena keracunan asap," kata Kapolsek.

Lalu, Kepolisian juga mendapat keterangan dari warga sekitar, jika 30 sampai 40 menit sebelum kebakaran, terjadi cekcok antara Lionardi, 35, anak pemilik bengkel, dengan kekasihnya. 

"Kata saksi, awalnya cekcok di dalam mobil, lalu berlanjut di depan bengkel. Sampai akhirnya pergi meninggalkan bengkel, enggak lama kebakaran," jelas Kapolsek.

Olah tempat kejadian perkara yang melibatkan Labfor Polri pun sudah dilakukan. Begitu juga dengan pemeriksaan saksi-saksi, termasuk NN, wanita yang diduga kekasih Lionardi. 

"Sampai saat ini sudah lima orang saksi yang sudah dimintai keterangan, termasuk kekasih korban. Kemungkinan berkembang bisa jadi 10 lebih saksi yang akan diperiksa," tutur Kapolsek. 

Seperti diketahui sebelumnya, kebakaran ruko yang dijadikan usaha bengkel dan tempat tinggal pemiliknya hangus terbakar pada Jumat, 6 Agustus 2021, tengah malam. 

Dalam kebakaran tersebut sang pemilik yang juga suami istri atas nama Edi Syahputra, 63, Lilis Taslim, 54, dan Lionardi, 35, tewas karena menghirup asap kebakaran. Sementara dua anaknya lagi berhasil diselamatkan dan kini mendapat perawatan di Rumah sakit Hermina, Tangerang.

SPORT
Begini Persiapan Persita Hadapi Dewa United Besok

Begini Persiapan Persita Hadapi Dewa United Besok

Minggu, 19 Juni 2022 | 22:24

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang akan berhadapan dengan Dewa United di laga ketiga Grup A Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Senin 20 Juni 2022.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

NASIONAL
Tidak Hanya Terkesan dengan Presidensi G20 Indonesia, Direktur Eksekutif Global Fund Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Menko Airlangga

Tidak Hanya Terkesan dengan Presidensi G20 Indonesia, Direktur Eksekutif Global Fund Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Menko Airlangga

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:01

TANGERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif The Global Fund Peter Sands mengucapkan selamat untuk Presidensi G20 Indonesia dan merasa terkesan atas proses G20 di bawah kepemimpinan Indonesia

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill