Connect With Us

Vaksinasi Pelajar di UMT Dipantau Stafsus Presiden

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Agustus 2021 | 13:43

Kalangan pelajar di lingkungan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengikuti vaksinasi COVID-19 di kampus pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat 13 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kalangan pelajar di lingkungan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengikuti vaksinasi COVID-19 di kampus pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat 13 Agustus 2021. 

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri langsung oleh Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf.

Dia meninjau kegiatan vaksinasi bersama Rektor UMT Ahmad Amarullah, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima.

"Kita sudah meninjau bersama Rektor, Kapolres dan Dandim, Alhamdulilah lancar dan memang infrastrukturnya memadai," ujar Aminuddin Ma'ruf.

Kalangan pelajar di lingkungan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) setelah mengikuti vaksinasi COVID-19 di kampus pusat, Cikokol, Kota Tangerang, bersama Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf. Jumat 13 Agustus 2021.

Menurutnya, vaksinasi dengan tujuan Merdeka dari COVID-19 ini digelar secara gabungan yang bersinergi dengan UMT, TNI, Polri, dan Staf Khusus Presiden.

Aminuddin menyebut, ada sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Astrazeneca yang disediakan dalam kegiatan vaksinasi di UMT ini.

"Kegiatan ini tidak ada penumpukan. Tadi sudah ada 200-an yang divaksin. Kita targetkan ada 1.000 dosis vaksin," katanya.

Kalangan pelajar di lingkungan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) saat di wawancarai awak media.

Vaksinasi di UMT ini ditargetkan untuk kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pendidik. Sebab, jika herd immunity atau kekebalan komunal terbentuk, diharapkan kegiatan pembelajaran tatap muka bisa dilakukan.

"Kita ingin mereka sekolah tatap muka karena sudah sangat lama. Sagat ingin, jenuh juga. Dan kami yakin bahwa biar bagaimana pun tatap muka akan lebih produktif dan efektif untuk transfer knowledge dan behavior dalam sistem pembelajaran," imbuhnya.

Rektor UMT Ahmad Amarullah menuturkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi di lingkungan pendidikan, karena sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19. Rektor menyebut, pihaknya siap menjadi pusat kegiatan vaksinasi.

"Alhamdulilah masyarakat tertib, tidak ada terjadi kerumunan, karena kita setting sedemikian rupa dengan segala perangkat yang ada. Jadi, kita konsen mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Menurutnya, UMT juga sedang menyiapkan pembelajaran dengan sistem campuran, yakni tatap muka secara offline maupun online.

"Tatap muka Insyaallah blended system. Ada offline dan online. Nanti kita atur ya," tuturnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima menambahkan, pihaknya mengapresiasi Staf Khusus Presiden dan UMT yang telah mendukung kegiatan vaksinasi.

UMT merupakan salah satu gerai pusat kegiatan vaksinasi dari 14 lokasi yang telah ditetapkan di Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill