Connect With Us

Gerindra Fasilitasi Vaksinasi Warga Cipondoh Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 16 Agustus 2021 | 13:46

| Dibaca : 452

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 bagi warga Cipondoh yang di fasilitasi oleh Partai Gerindra di Pendopo Turidi, Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Partai Gerindra memberikan fasilitas untuk memvaksinasi warga Cipondoh, Kota Tangerang, guna mempercepat terbentuknya herd immunity.

Vaksinasi tersebut berlangsung di Pendopo Turidi, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu 15 Agustus 2021.

Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni mengatakan, vaksinasi ini kegiatan Partai Gerindra se-Provinsi Banten untuk membantu pemerintah daerah setempat dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19.

“Target kami bukan pada jumlanya, tapi masyarakat mendapatkan akses untuk bisa vaksinasi tanpa antri dan mudah. Dan ini terus berkelanjutan, kita akan bekerjasama dengan pemerintah Kota Tangerang seperti hari ini,” ujar Andra Soni saat meninjau vaksinasi massal di Pendopo Turidi.

Andra menuturkan, pada awalnya target Gerindra 100 sasaran, tetapi faktanya ternyata masyarakat masih banyak yang belum divaksinasi, sehingga ke depannya akan melaksanakan kegiatan lagi.

Mengenai Vaksin tetap dari pemerintah, tenaga kesehatannya juga dari Puskesmas, Partai Gerindra hanya memfasilitasi.

“Hari ini Gerindra melakukan vaksinasi di 22 titk lokasi di 8 Kabupaten/Kota se- Banten. insya Allah untuk kegiatan vaksinasi yang kedua kita lakukan kembali dengan ijin pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi,” tuturnya.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangerang Turidi Susanto menuturkan, Partai Gerindra melaksanakan vaksinasi massal serentak se-Banten pada 6 titik lokasi dari Dapil 1 sampai 5.

Di mana pada Dapil 4 dilaksanakan pada dua titik. Untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut dibantu oleh tim medis dari Dinas Kesehatan, puskesmas dan dari klinik-klinik.

“Dan untuk menghindari penumpukan para pendaftar, kita masukkan dalam per grup untuk pembagian waktu vaksinasinya,” tutur Turidi.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi itu sendiri sudah dilakukan sejak pekan lalu, mulai dari pendataan warga dan para kader Gerindra di wilayah sekitar. 

“Ini memang yang pertama dan nanti untuk yang kedua akan kembali dilaksanakan pada 12 September 2021 melihat antusias masyarakat yang luar biasa, kita meminta bantuan Kepala Puskesmas untuk bisa menangani dan menambahkan vaksin. Dari total yang kita targetkan 430 yang sudah terdaftar hampir mendekati 500 orang Kota Tangerang hari ini,” jelasnya.

Dengan adanya vaksinasi massal, Turidi Susanto menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan meskipun sudah di aksin, dengan mengatur pola makan sehat, membiasakan cuci tangan dan menggunakan masker.

“Semoga dengan sudah divaksin imun kita semua akan kuat dan terhindar dari virus COVID-19,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Jamaah Masjid di Nigeria Diberondong Tembakan, 18 Tewas

Jamaah Masjid di Nigeria Diberondong Tembakan, 18 Tewas

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:11

TANGERANGNEWS.com-Kelompok bersenjata menyerang jamaah yang sedang salat subuh di masjid kawasan Nigeria Utara. Akibatnya 18 orang jemaah masjid tersebut tewas

OPINI
Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Mantan Presiden Amerika yang juga pengusaha, Donald Trump, menyatakan, orang kaya yang bisa menggelapkan harta agar bebas dari pajak adalah smart people

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin