Connect With Us

Yuk Donor Plasma Konvalesen di Tangcity Mall, Berhadiah Total Rp18 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:43

| Dibaca : 329

Calon pendonor plasma konvalesen saat mendaftarkan dirinya di Main Atrium Tangcity Mall. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tangerang dan sebagian wilayah Indonesia umumnya, menginisiasi Tangcity Mall untuk mengadakan gerakan donor plasma konvalesen. 

Aksi kemanusiaan lewat unit kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), Tangcity Care, ini bekerja sama dengan PMI Kota Tangerang dan digelar selama seminggu, pada 16-22 Agustus 2021 di Main Atrium Tangcity Mall.

Calon pendonor yang notabene adalah penyintas Covid-19 akan dimanjakan dengan Lucky Dip dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp18 juta dan ratusan merchandise eksklusif menarik lainnya.

Sementara pengunjung Tangcity Mall dapat menikmati fasilitas cek kesehatan gratis yang tersedia selama event berlangsung.

"Permintaan plasma konvalesen yang meningkat di Kota Tangerang mendorong Tangcity Mall untuk mengadakan gerakan ini untuk membantu pemulihan pasien Covid-19. Selain itu, kami juga melanjutkan dukungan kepada PMI Kota Tangerang yang sudah berlangsung untuk mengumpulkan pendonor darah karena stok kantong darah tidak banyak di masa pandemi ini," ujar VP Director Tangcity Superblock Norman Eka Saputra, Selasa 17 Agustus 2021.

PMI Kota Tangerang menyiapkan 2 unit mesin donor plasma konvalesen (apherisis) dan 4 ranjang untuk kegiatan donor darah. Norman Eka optimistis lebih dari 240 kantong plasma darah terkumpul pada gerakan tersebut.

"Peserta bisa dari kalangan manapun. Ada karyawan perkantoran, pejabat pemerintahan, anggota TNI/Polri, selebriti dan lain-lain," imbuh Norman Eka.

Sebagai edukasi kepada pengunjung dan peserta donor plasma, Tangcity Mall menghadirkan dr. Theresia Monica sebagai inisiator terapi plasma konvalesen di Indonesia untuk talkshow secara langsung pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Selain itu di hari yang sama, dr. M. Ingrid Budiman sebagai dokter spesial gizi Rumah Sakit Bethsaida Tangerang juga akan memberikan informasi menarik tentang pemenuhan gizi penderita Covid-19.

"Di samping dukungan kami terhadap program percepatan vaksinasi, kami harap ikhtiar dalam mencari pendonor plasma ini membuahkan hasil yang positif untuk dapat dirasakan masyarakat," jelas Norman Eka.

BANDARA
Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, memberi layanan tes COVID-19 dengan metode RT-PCR di Airport Health Center (AHC) yang hasilnya dapat diketahui 3 jam saja

TANGSEL
KPK Usut Adanya Calo Kasus Pengadaan Lahan SMKN 7 Tangsel

KPK Usut Adanya Calo Kasus Pengadaan Lahan SMKN 7 Tangsel

Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:26

TANGERANGNEWS.com–Pengusutan kasus pengadaan lahan untuk proyek pembangunan SMK Negeri 7 Tangerang Selatan (Tangsel), Banten terus bergulir. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

KAB. TANGERANG
Tuntutan Ahli Waris Penyegel Gedung Sekolah Dipenuhi Pemkab Tangerang 

Tuntutan Ahli Waris Penyegel Gedung Sekolah Dipenuhi Pemkab Tangerang 

Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:28

TANGERANGNEWS.com-Adanya penyegelan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kiarapayung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang oleh warga yang menjadi ahli waris lahan sekolah tersebut

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin