Connect With Us

Tagih Janji Wali Kota Tangerang, Warga Taman Royal Lomba Tangkap Ikan di Jalan Rusak 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Agustus 2021 | 17:11

| Dibaca : 1233

Masyarakat di Perumahan Taman Royal menagih janji Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terkait perbaikan jalan rusak berkubang di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Perumahan Taman Royal menagih janji Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terkait perbaikan jalan rusak berkubang di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

Mereka menagih janji tersebut dengan menggelar aksi perlombaan menangkap ikan lele di jalan rusak saat momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), Selasa 17 Agustus 2021.

Berdasarkan pantauan, masyarakat yang didominasi pemuda sampai anak-anak mengikuti lomba menangkap ikan di jalan berlubang, meski pakaiannya kotor karena terkena becek debu.

"Iya jalan rusak bertahun-bertahun yang rencananya mau dibangun sampai sekarang sudah berapa tahun enggak dibangun-bangun. Akhirnya, kemarin itu warga kompak inisiatif pada patungan beli ikan yuk kita nangkep lomba ikan di jalan Royal yang rusak," ujar Sutio, warga setempat.

Masyarakat berpatungan untuk bisa menggelar lomba dalam rangka peringatan hari kemerdekaan ke-76 RI, sekaligus mengingatkan janji pemerintah.  

Masyarakat di Perumahan Taman Royal menagih janji Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terkait perbaikan jalan rusak berkubang di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

Ia menyebut, warga sengaja menggelar lomba menangkap ikan di jalan rusak berkubang sebagai aksi kecewa terhadap pemerintah setempat lantaran tidak juga memperbaiki jalan ini.

"Itu jalan rusak berlubang, airnya bukan ditaroin. Jadi, memang air hujan yang enggak kering-kering berkubang. Ya becek sekali, sekitar 40 senti lah airnya," jelasnya.

Menurutnya, jalan sepanjang 500 meter di Perumahan Taman Royal itu sudah rusak bertahun-tahun, tetapi tidak kunjung diperbaiki. Padahal, Pemerintah Kota Tangerang disebut telah berjanji memperbaiki akses jalan rusak ini.

"Warga tagih janji pemerintah, katanya mau dibangun jalannya dari bulan Maret tapi sampai sekarang enggak dibangun-bangun," ungkapnya

Ia menambahkan, jalan rusak berlubang ini cukup meresahkan warga dan pengguna jalan. Pasalnya, sudah ada beberapa korban akibat dampak dari jalan rusak ini.

"Jalan itu sudah rusak sekali bahkan itu banyak orang yang jatuh di situ. Saya sendiri melihat itu anak sekolah bawa laptop, laptopnya jatuh di lubang itu, nangis dia. Terus pedagang sayur enggak tahu itu dalam situ ancur rusak semua dagangannya. Sudah sering orang jatuh," tuturnya.

Ia menegaskan sekali lagi, warga Kompleks Taman Royal menagih janji pemerintah. 

"Janjinya belum ditepati sampai sekarang, bahkan warga sudah jenuh. Dulu kan pernah ada aksi tanam pisang di jalan rusak itu," pungkasnya.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill