Connect With Us

Beri Penguatan, Ombudsman & Dirjenpas Sebut Lapas Pemuda Tangerang Layak Menjadi Satker WBK 2021

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:44

| Dibaca : 502

Bambang Sumardiono selaku PK Ahli Utama Direktorat Jendral Pemasyarakatan dan Dedy Irsan selaku Kepala Ombudsman Perwakilan Bantensaat menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jumat 20 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang terus bersiap dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Di tengah persiapan ini Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang disambangi oleh Bambang Sumardiono selaku PK Ahli Utama Direktorat Jendral Pemasyarakatan dan Dedy Irsan selaku Kepala Ombudsman Perwakilan Banten, Jumat 20 Agustus 2021.

Kegiatan ini diawali dengan monitoring di area Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Mulai dari posyandu publik yang ada didepan sampai ke area kegiatan kerja.

Bambang Sumardiono selaku PK Ahli Utama Direktorat Jendral Pemasyarakatan dan Dedy Irsan selaku Kepala Ombudsman Perwakilan Bantensaat menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jumat 20 Agustus 2021.

Saat memasuki Lapas, Bambang Sumardiono dan Dedy Irsan yang didampingi Kadek Anton Budiharta selaku Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

“Dari apa yang kita lihat dan juga apa yang dijelaskan oleh Bapak Kalapas tadi, bisa kita lihat bahwa Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang ini pelayanan publiknya sudah sangat bagus. Dan, kita lihat juga walaupun dengan keadaan yang over capacity tapi bisa tertata dengan rapi dan bagus,“ kata Dedy Irsan selaku Kepala Ombudsman Perwakilan Banten. 

Area yang dikunjungi oleh Ombudsman dan Ditjenpas meliputi posyandu publik, posyandu warna, bale baca, bale informasi, bale seni, bale kongkow. 

Selain itu kampus kehidupan dan area kegiatan kerja juga tak luput dari monitoring.

Bambang Sumardiono selaku PK Ahli Utama Direktorat Jendral Pemasyarakatan dan Dedy Irsan selaku Kepala Ombudsman Perwakilan Bantensaat menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jumat 20 Agustus 2021.

”Ternyata setelah kita lihat bersama, perubahan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang ini bukan hanya 100% tapi sudah sangat luar biasa. Tentunya ini menjadi bahan laporan saya sebagai tim dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan untuk menyampaikan kepada pimpinan bahwa perubahan yang ada di Lapas Pemuda sudah sangat baik, “ kata Bambang Sumardiono

 Dia menambahkan, harus saling gotong- royong dan kerjasama jangan sampai nila setitik rusak susu sebelanga. 

 "Libatkan dan sosialisasikan kepada warga binaan terkait WBK, serta sampaikan secara baik alur layanan yang dapat diterima dengan baik, dan tetap waspada dengan mystery shopping dengan cara komunikasi yang baik," ujarnya. 

Kepala Ombudsman Perwakilan Banten Dedy Irsan menuturkan, persiapan Lapas Pemuda sudah sangat baik terlihat dari walaupun dengan keadaan yang over capacity.  Tetap tetap dapat tertata dengan baik dan bagus.

Kemudian jangan alergi terhadap aduan, tetap melayani dengan maksimal dan apabila ada aduan pastikan sudah sesuai dengan sop kemudian layani. 

Serta jangan lupa, manusiakan warga binaan dengan memenuhi hak-hak mereka untuk situasi Lapas yang kondusif.

"Tetap berpegang pada pedoman pelayanan publik dengan mewujudkan pemerintahan yang bebas KKN dan meningkatkan kualitas pelayanan publik," katanya.

BANTEN
Calon Pengantin di Lebak Banten Harus Bawa Bibit Pohon

Calon Pengantin di Lebak Banten Harus Bawa Bibit Pohon

Rabu, 19 Januari 2022 | 22:27

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengeluarkan surat edaran yang mengimbau calon pengantin membawa bibit pohon saat mendaftar pernikahan

KAB. TANGERANG
COD di Tigaraksa Tangerang, Ponsel iPhone XR Remaja Ini Malahan Dijambret

COD di Tigaraksa Tangerang, Ponsel iPhone XR Remaja Ini Malahan Dijambret

Kamis, 20 Januari 2022 | 04:08

TANGERANGNEWS.com-Seorang remaja pria bernama Aksa 16 tahun di Tigaraksa bernasib kurang beruntung karena ponselnya dijambret

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

BANDARA
6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:16

TANGERANGNEWS.com-Imigrasi Soekarno-Hatta mencatat, pada awal tahun 2022 ada enam pegawai yang terdiri dari 5 ASN dan 1 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) terkonfirmasi positif Covid-19

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman