Connect With Us

PKS Umumkan 3 Nama Calon Kepala Daerah Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 28 Agustus 2021 | 19:17

| Dibaca : 10747

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang merilis tiga nama kader yang siap menjadi bakal calon kepala daerah (bacakada) Kota Tangerang, Sabtu 28 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang merilis tiga nama kader yang siap menjadi bakal calon kepala daerah (bacakada) Kota Tangerang, Sabtu 28 Agustus 2021.

Ketua DPTD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo mengungkapkan, penyiapan bacakada dari PKS Kota Tangerang sudah dilakukan sejak Mei hingga Agustus 2021.

Menurutnya, awal penyiapan bacakada dimulai melalui penyaringan nama-nama dari setiap unit pembinaan anggota.

"Kami jaring aspirasi, usulan-usulan, dan dapat 11 nama. Kemudian menjadi tiga besar," ujarnya dalam jumpa pers di bilangan Kota Tangerang, Sabtu 28 Agustus 2021.

Arief menjelaskan, 11 nama dalam penjaringan bacakada itu dikonsultasikan ke DPW PKS Banten untuk mendapatkan persetujuan.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang merilis tiga nama kader yang siap menjadi bakal calon kepala daerah (bacakada) Kota Tangerang, Sabtu 28 Agustus 2021.

Dalam proses itu juga, kata Arief, pihaknya melakukan survei untuk mengetahui popularitas maupun elektabilitas dari nama-nama bacakada ini.

"Kemudian konsultasi kembali ke wilayah, diputuskanlah tiga nama untuk disosialikan ke internal kader maupun publik," jelasnya.

Tiga kader PKS yang akan bersanding dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Tangerang 2023 tersebut di antaranya Hilmi Fuad, Tengku Iwan Jayasyah, dan Tuti Elfita.

Menurut Arief, ketiga nama yang cukup kompetitif itu bukan wajah baru dalam perpolitikan di Kota Tangerang.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang merilis tiga nama kader yang siap menjadi bakal calon kepala daerah (bacakada) Kota Tangerang, Sabtu 28 Agustus 2021.

Hilmi Fuad saat ini merupakan Anggota DPRD Banten, Tengku Iwan merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, serta Tuti Elfita merupakan Anggota DPRD Banten dua periode.

"Calon dari PKS ini cukup kompetitif untuk bisa disandingkan dengan calon lain. Jadi, masyarakat butuh calon. Jangan sampai calon itu lagi, itu lagi," kata Arief.

Dirilisnya tiga nama bacakada ini, lanjut Arief, merupakan penerapan prinsip PKS dalam menjalankan tugas partai politik sesuai regulasi, yakni mencetak calon pemimpin daerah dan nasional.

"PKS memandang penting bahwa partai politik menghadirkan kader-kader terbaiknya sebagai calon kepala daerah dan nasional. Kami mengajak budaya partai politik bahwa partai politik itu jangan sampai jadi broker, buat jadi kendaraan, tunggangan, tanpa ada alasan yang dipertanggungjawabkan pada konstituen," paparnya.

Tuti Elfita yang juga merupakan Ketua Departemen Kajian Perempuan DPP PKS menuturkan, ditetapkannya sebagai bacakada bukan ambisi pribadi.

"Kebetulan dapat amanah sebagai bakal calon, bagi saya tidak ada ambisi pribadi. Ketika partai menetapkan dan meminta, saya secara pribadi siap. Karena bagian dari kontribusi, untuk masyarakat," ucapnya.

Sedangkan Hilmi Fuad yang juga Ketua MPD PKS Kota Tangerang menganggap, ditetapkan dirinya sebagai bacakada merupakan salah satu proses partai yang harus diikuti.

"Saya mengalir saja. Karena ini merupakan program partai," katanya.

Sementara Tengku Iwan yang juga Sekretaris DSW PKS Banten menuturkan, mencetak kader menjadi pemimpin merupakan kontribusi partai politik untuk membangun daerah maupun nasional.

"Keterlibatan PKS dalam membangun Kota Tangerang. Ini bagian dari peran partai untuk memberikan kontribusinya," pungkasnya.

HIBURAN
Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Setelah selama enam bulan ditahan karena ditangkap polisi, terkait sabu seberat 0,39 gram. Kini, isu keretakan rumah tangga pasangan artis Ajun Perwira dengan Jennifer Jill akhirnya terjawab

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

KAB. TANGERANG
Pokja WHTR Sabet 2 Piala Lomba Badminton Siwo PWI Tangerang

Pokja WHTR Sabet 2 Piala Lomba Badminton Siwo PWI Tangerang

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 23:28

TANGERANGNEWS.com-Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) menyabet dua piala cabang olahraga badminton dalam lomba antar wartawan yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin