Connect With Us

Vaksinasi Jemput Bole ke Tingkat RW di Kota Tangerang, Langsung Diserbu Warga

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 30 Agustus 2021 | 12:13

Tangkapan layar warga RW 06, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh saat mengikuti kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan melakukan jemput bola dengan menggelar sentra vaksinasi COVID-19 hingga tingkat lingkungan RW. Hal tersebut untuk memudahkan mobilisasi masyarakat mendapatkan vaksin.

Seperti yang digelar di lingkungan RW 06, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Senin 30 Agustus 2021. Program jemput bola vaksin itu tak mau disia-sisiakan masyarakat setempat. Puluhan warga rela mengantre sejak senin pagi, demi mendapatkan vaksinasi COVID-19 jenis Pfizer di kantor sekretariat RW.

Di lokasi ini dari total 800 jiwa yang berusia 12 tahun ke atas, tersisa 400 jiwa yang belum mendapatkan vaksinasi. Alasannya mulai dari kesulitan akses menuju sentra vaksinasi hingga ketakutan efek dari vaksinasi.

Sehingga Dinas Kesehatan Kota Tangerang menggelar sentra vaksinasi melalui sistem jemput bola  dengan mendatangi pemukiman warga hingga lingkungan RW. “Untuk hari ini vaksinasi dilakukan di dua RW di Kecamatan Cipondoh,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di lokasi.

Menurutnya, langkah ini untuk mempercepat capaian kekebalan komunal atau herd immunity di wilayah Jabodetabek sesuai hasil rapat koordinasi dengan Polda Metro Jaya. “Sehingga masyarakat dalam berkegiatan sosial ekonomi dengan aman karena terlindungi vaksin,” jelas Arief.

Sedangkan sentra vaksin di 38 puskesmas dan beberapa rumah sakit sampai saat ini masih terus berlangsung.

Bella, salah satu warga setempat bersedia mendapatkan vaksin karena tuntutan pekerjaan dan kesehatan. Terlebih jenis vaksinnya adalah Pfizer yang menurutnya memiliki efikasi tinggi. “Sebelumnya saya tidak mau karena khawatir efek pasca vaksin, tapi karena buat kerjaan. Kebetulan dapatnya Pfizer, jadi saya mau,” katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangerang, per tanggal 29 Agustus 2021, capaian vaksinasi COVID-19 sebanyak 1.260.635 jiwa, dengan rincian dosis pertama sebanyak 762.137 jiwa, dosis lengkap satu dan dua sebanyak 498.498 jiwa, serta untuk dosis tiga mencapai 9.101 tenaga kesehatan.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill