Connect With Us

Penyintas Hemofilia & Kanker Disuntik Vaksin di RSUD Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 31 Agustus 2021 | 15:02

Seorang pria mendaftarkan dirinya untuk ikut serta kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Puluhan penyintas hemofilia dan kanker disuntik vaksinasi di RSUD Kabupaten Tangerang untuk mencegah tertular COVID-19, Selasa 31 Agustus 2021.

Ketua Tim Vaksinasi RSUD Kabupaten Tangerang Sireta Ginting mengatakan, ada 39 penyintas hemofilia dan kanker yang tergabung dalam Yayasan Amarylis Kirana divaksinasi berjenis Pfizer. 

"Yang kita jadwalkan hari ini ada 39 orang untuk yang hemofilia. Kebanyakan yang remaja, di bawah usia 25 tahun," ujarnya.

Menurutnya, penerima vaksin jenis Pfizer ini tidak perlu merasa khawatir akan adanya efek samping. Sebab pemerintah sudah menyatakan aman bagi masyarakat terutama yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

“Dari penelitian memang Pfizer ini untuk orang yang komorbit dan kelainan, ini aman, tapi dengan catatan harus kondisinya terkontrol,” katanya.

Selain itu, sehari sebelum mendapatkan vaksin ini para penyintas hemofilia dan kanker sudah menerima faktor delapan suntikan khusus untuk mengantisipasi terjadinya pendarahan ketika divaksinasi.

Salah satu orangtua pasien hemofilia, Rusmiati, 41, mengatakan, anaknya siap untuk divaksin dengan harapan bisa mencegah dari tertularnya COVID-19.

Dirinya meyakini, anaknya, Fariz, 17, yang menderita hemofilia sejak usia enam tahun itu akan baik-baik saja setelah mendapatkan vaksin.

“Saya enggak takut, Bismillah saja, karena kan dipantau sama dokter. Harapan saya semoga pandemi COVID-19 bisa segera berlalu,” kata warga Kecamatan Jatiuwung ini.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill