Connect With Us

Hari Kedua Vaksinasi Pelajar, Satu Setengah Jam Berlangsung Sudah 1.100 Pelajar 

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 2 September 2021 | 15:28

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Hari kedua vaksinasi bagi pelajar SMP dan SMA Negeri maupun Swasta di Kota Tangerang, terpantau para pelajar antusias berbondong-bondong datang untuk melakukan vaksinasi dan berjalan dengan kondusif di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis 2 September 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi tersebut, dalam kesempatannya Arief menuturkan Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya agar masyarakat Kota Tangerang terbentuk herd imunity atau kekebalan komunal.

"Hari ini targetnya sekitar 7.500 pelajar, pagi ini baru satu setengah jam saja sudah tervaksinasi 1.100 pelajar," tutur Arief

Arief mengungkapkan, Dinas Pendidikan Kota Tangerang sedang mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Tangerang.

"Kemarin saya meninjau pelaksanaan PTM untuk Sekolah Dasar di Jakarta, di Jakarta pun masih tahap penyesuaian karena memang anak-anak sudah lebih satu setengah tahun tidak belajar tatap muka," katanya.

Arief menambahkan, dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang terpenting protokol kesehatan dan kekebalan komunal di sekolah, selain itu ada beberapa assesment yang harus dimiliki sekolah agar sekolah tersebut bisa melakukan PTM.

"Assesmentnya sedang kami sempurnakan, dari kunjungan kemarin ke sekolah di Jakarta ternyata salah satu assesmentnya di dalam kelas tidak boleh menggunakan AC, jendelanya tidak boleh ada horden dan banyak lagi," katanya.

"Dinas Pendidikan sedang melakukan assement ulang ke sekolah-sekolah, jadi kami mau seaman mungkin dan seminimal mungkin resikonya," terang Arief.

Arief berharap, untuk orang tua murid agar dapat melaksanakan vaksinasi untuk menyempurnakan kekebalan komunal di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

"Saya harap nanti para pelajar juga bisa mengajak orang tuanya untuk melakukan vaksinasi, karena untuk melaksanakan PTM tidak hanya pelajarnya saja yang harus divaksin tapi guru, petugas sekolah dan orang tua juga harus sudah divaksin," pungkasnya.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill