Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Hadirkan Pendidikan S1 Agama Buddha Bagi Napi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 7 September 2021 | 13:32

| Dibaca : 924

Pimpinan kedua belah pihak saat menandatangani surat perjanjian kerjasama dan pembukaan kegiatan pendidikan S1 Agama Buddha untuk para narapidana, Selasa 7 September 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menghadirkan program pendidikan strata satu (S1) agama Buddha bagi narapidana atau warga binaan pemasyarakatan.

Hal itu untuk memberikan ruang pendidikan yang layak bagi setiap warga negara termasuk narapidana.

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang pun menandatangani perjanjian kerjasama dan pembukaan kegiatan pendidikan S1 Agama Buddha untuk para narapidana, Selasa 7 September 2021.

Program ini merupakan kerjasama antara Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dengan Sekolah Tinggi Agama Buddha Nalanda.

“Kami berkomitmen penuh dalam menyediakan pendidikan yang layak kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, penandatanganan perjanjian kerjasama ini adalah salah satu bukti dari komitmen tersebut," ujar Kalapas Pemuda Tangerang Kadek Anton Budiharta.

Sebanyak 30 narapidana beragama Buddha berkesempatan mengikuti pendidikan S1 Agama Buddha ini. Mereka akan mengikuti jejak rekan-rekannya yang sebelumnya telah mengikuti program Kampus Kehidupan.

Kampus tersebut memiliki program pendidikan S1 Pendidikan Agama Islam dan S1 Hukum hasil kerjasama antara Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang (UNIS Tangerang).

"Semoga para mahasiswa yang telah terpilih setelah mengikuti seleksi yang ketat dapat memberikan yang terbaik sehingga ilmu yang didapat bisa berguna dalam kehidupan mereka kelak setelah bebas nanti,” ucap Kalapas.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

HIBURAN
Farel Prayoga Sukses Bikin Istana Merdeka 'Bergoyang' Lewat Ojo Dibandingke

Farel Prayoga Sukses Bikin Istana Merdeka 'Bergoyang' Lewat Ojo Dibandingke

Kamis, 18 Agustus 2022 | 07:54

TANGERANGNEWS.com-Farel Prayoga sukses membuat Istana Merdeka, Jakarta, 'bergoyang' saat acara Upacara Pengibaran Pendera Pusaka, Rabu, 17 Agustus 2022.

NASIONAL
Menko Airlangga Dorong Perusahaan Tingkatkan Mitigasi Risiko Korupsi

Menko Airlangga Dorong Perusahaan Tingkatkan Mitigasi Risiko Korupsi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:51

TANGERANGNEWS.com-Di tengah himpitan gejolak The Perfect Storm yang berpotensi memicu stagflasi dan krisis di berbagai lini, perekonomian nasional tetap mampu bergerak maju serta menunjukkan stabilitas dan resiliensi dalam merespons

PROPERTI
Keseruan Semarak Kemerdekaan 77 RI di Hotel Grand Zuri BSD yang Menolak Menyerah

Keseruan Semarak Kemerdekaan 77 RI di Hotel Grand Zuri BSD yang Menolak Menyerah

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Hotel Grand Zuri BSD City, Tangerang, merayakan Kemerdekaan 77 Republik Indonesia (RI) dengan berbagai perlombaan. Manajemen menyatakan dalam momentum kemerdekaan ini pihaknya menolak menyerah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill