Connect With Us

Lapas Kelas 1 Tangerang Over Kapasitas 400 %, Menkumham: Masalah Klasik

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 September 2021 | 14:06

| Dibaca : 782

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly saat jumpa pers di Lapas Kelas 1 Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyampaikan, penghuni Lapas Kelas 1 Tangerang yang terbakar kapasitasnya melebihi 400 persen. Persoalan over kapasitas ini disebut sebagai masalah klasik.

Menurutnya, total penghuni Lapas Kelas 1 Tangerang itu berjumlah 2.000 lebih. Bahkan, blok hunian C2 yang merupakan lokasi terbakar, juga kelebihan kapasitas hunian. Sampai-sampai petugas tak dapat membuka kunci sel sehingga menewaskan 41 napi.

"Lapas ini over kapasitas 400 persen. Penghuni ada 2.702 orang, yang terbakar ini blok C2," jelasnya dalam jumpa pers di Lapas Kelas 1 Tangerang siang ini, Rabu 8 September 2021.

Yasonna menganggap, persoalan kelebihan kapasitas di lapas ini merupakan masalah yang klasik. Adapun untuk mengatasi persoalan, yakni dengan melakukan pemberantasan penanganan narkotika. Sebab napi di Indonesia didominasi terjerat kasus narkoba.

"Permasalahan kita adalah pelanggaran tindak pidana narkoba. Maka, penanganan narkotika. Saya sudah lama mengajukan revisi UU narkotika. Ada persoalan di UU narkotika. Contoh pemakai, kita berharap pemakai direhab. Kalau semua masuk di lapas enggak muat," paparnya.

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

BANTEN
Ancam Demo, Aliansi Buruh Banten Bersatu Usulkan Kenaikan UMP 8,95% dan UMK 13,50% Tahun 2022

Ancam Demo, Aliansi Buruh Banten Bersatu Usulkan Kenaikan UMP 8,95% dan UMK 13,50% Tahun 2022

Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Serikat pekerja yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) segera mengusulkan kenaikan upah tahun 2022 ke Provinsi Banten

SPORT
Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:15

TANGERANGNEWS.com-Sukses mengamankan poin maksimal di laga kandang pekan kedelapan melawan Persikabo pekan lalu, kini Persita tancap gas untuk kembali fokus di laga pekan kesembilan

TEKNO
Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat, media sosial Facebook berencana mengganti nama. Banyak alasan yang memicu penggantian nama Facebook ini

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin