Connect With Us

Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang Dapat Trauma Healing Pasca-Insiden

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 September 2021 | 13:14

| Dibaca : 191

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti saat di wawancarai awak media. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Para warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas 1 Tangerang mendapatkan trauma healing pasca-insiden terbakarnya lapas yang menewaskan 44 napi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti mengatakan, selain para korban selamat warga binaan lainnya juga dapat trauma healing.

"Dari kemarin juga sudah dilakukan pendekatan sikologis trauma healing bagi warna binaan, bukan hanya warga binaan dari 122 orang yang di Blok C2, tetapi juga warga binaan yang di blok lainnya," ujarnya di Lapas Kelas 1 Tangerang, Jumat 10 September 2021.

Oara warga binaan yang selamat dari insiden kebakaran kini ditempatkan di blok A, B, D, dan E. Meskipun kelebihan kapasitas karena bertambahnya hunian dari warga binaan selamat, menurutnya itu solusi sementara sambil menunggu renovasi blok C2 yang hangus terbakar.

"Pasti (kelebihan kapasitas). Solusi yang terbaik itu. kalau kita pindahkan ke lapas lain juga over kapasitas, bahkan lebih tinggi," katanya.

Rika menyebut, adapun trauma healing diberikan untuk menenangkan kondisi psikologis para warga binaan.

"Tugas kami adalah menenangkan bahwa tidak akan terjadi apa-apa dan semoga ini tidak terjadi lagi, yang lebih penting lagi agar Lapas Kelas 1 Tangerang pasca-kebakaran tetap kondusif mohon doanya," katanya.

BANTEN
Siap Gelar Pemilu 2024, Pj Gubernur Banten Janji Tidak Anti Protes

Siap Gelar Pemilu 2024, Pj Gubernur Banten Janji Tidak Anti Protes

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:42

TANGERANGNEWS.com-Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar tegaskan pihaknya siap mensukseskan agenda Pemilu 2024. Ia pun berjanji akan sangat mendengarkan kontrol publik.

BISNIS
Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:45

Dalam momentum pemulihan ekonomi pasca-pandemi saat ini, industri merupakan salah satu sektor produktif yang memainkan peran penting dalam mengakselerasi geraknya roda perekonomian.

KOTA TANGERANG
Kecamatan Ciledug Kembali Raih Juara Umum MTQ Kota Tangerang

Kecamatan Ciledug Kembali Raih Juara Umum MTQ Kota Tangerang

Rabu, 25 Mei 2022 | 21:40

TANGERANGNEWS.com-Kafilah Kecamatan Ciledug kembali menjadi pemenang dan mempertahankan gelar juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI Kota Tangerang.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill