Connect With Us

Sachrudin: Kelola Sampah Rumah Tangga dengan Baik sebagai Upaya Pelestarian Lingkungan 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 September 2021 | 14:55

| Dibaca : 210

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat hadir dalam kegiatan Edukasi Peduli Sampah yang diadakan di Saung Pertemuan Banksasuci Foundation, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa 14 September 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir dalam kegiatan Edukasi Peduli Sampah yang diadakan di Saung Pertemuan Banksasuci Foundation, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Kegiatan yang diikuti oleh guru-guru PAUD di lingkungan tersebut merupakan program CSR PT. PLN (Persero) bekerja sama dengan Banksasuci Foundation guna memberikan edukasi pelestarian lingkungan bagi masyarakat.

“Saya turut mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, karena pelestarian lingkungan hidup adalah tanggung jawab kita bersama” ujar Sachrudin saat ditemui usai membuka kegiatan tersebut, Selasa 14 September 2021.

“Ini sejalan dengan program pemerintah Kota Tangerang untuk mengurangi kapasitas sampah di pembuangan akhir,” tambah Sachrudin.

Kegiatan peduli lingkungan ini, memberikan edukasi terkait pemanfaatan sampah rumah tangga salah satunya pengelolaan sampah masker sekali pakai yang dimanfaatkan dengan menggunakan konsep Ecobrick.

Ecobrick ini merupakan inovasi pengelolaan sampah dengan memanfaatkan botol plastik yang diisi padat dengan limbah untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali.

“Mudah-mudahan inovasi ini bisa diterapkan kepada anak-anak didiknya serta lingkungan sekitarnya,” katanya.

Perwakilan PT. PLN (Persero), Hadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan dari Program PLN Peduli untuk masyarakat di mana salah satunya yakni kegiatan edukasi dan pelatihan pelestarian lingkungan bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan kerja sama yang dijalin ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar serta membantu upaya pelestarian ekosistem di sekitaran sungai Cisadane ini,” pungkasnya.

BISNIS
Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Sabtu, 25 September 2021 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Hadirnya pandemi Covid-19 ternyata menginspirasi Didit Rahadiyansyah untuk memperluas usahanya dengan membuka Cilok Rawon Mang Didi yang ekonomis namun tetap lezat dengan bahan baku yang berkualitas

PROPERTI
Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Selasa, 21 September 2021 | 13:05

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui Pasar Modern BSD City terus mendorong para pelaku ekonomi kerakyatan agar dapat meningkatkan kesuksesan usaha dan kesejahteraannya dengan melakukan berbagai inovasi

NASIONAL
Masyarakat Boleh Gelar Konser Musik & Resepsi Nikah Besar

Masyarakat Boleh Gelar Konser Musik & Resepsi Nikah Besar

Minggu, 26 September 2021 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah penyelenggaraan kegiatan berskala besar seperti resepsi pernikahan, pesta, festival, konferensi hingga konser musik akhirnya diizinkan oleh pemerintah, selama mematuhi protokol kesehatan

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin