Connect With Us

Capaian Vaksinasi Kota Tangerang Menginjak 1 Juta Jiwa 

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 September 2021 | 14:15

| Dibaca : 275

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sepekan Bulan Vaksinasi Tangerang digelar di 1.017 RW se-Kota Tangerang. Data terkini per 14 September, capaian vaksinasi Kota Tangerang telah menginjak 1 juta jiwa.

Diketahui, sebanyak 1.595.875 dosis vaksin Covid-19 telah disuntikan, di antaranya 1.003.460 jiwa pada dosis satu atau 67,8 persen dan 592.415 jiwa pada dosis dua atau 40,0 persen. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengungkapkan, dengan program bulan vaksinasi Tangerang yang menyisir warga belum tervaksinasi di tingkat RW, diakui cukup efektif dan signifikan.

Pasalnya, capaian vaksinasi selama bulan vaksinasi Tangerang rata-rata diangka 25 ribu dosis per hari dan tertinggi di 40.549 dosis per hari. 

“Hingga saat ini bulan vaksinasi Tangerang sudah berlangsung sembilan hari. Capaian vaksinasi itu bertambah 193.512 jiwa pada dosis satu dan 52.925 jiwa pada dosis dua. Program ini akan kita teruskan hingga akhir September. Kemungkinan, program ini akan kita perpanjang hingga vaksinasi selesai, karena dinilai efektif,” ungkap dr Dini, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 15 September 2021. 

Capaian vaksinasi kategori rentan yaitu lansia saat ini juga sudah kian maksimal. Tercatat saat ini sudah 74.302 lansia tervaksinasi dosis satu dan 59.507 lansia tervaksinasi dosis lengkap. 

“Capaian ini berkat usaha optimal dan gotong royong semua pihak. Mulai dari petugas kesehatan, ketersediaan dosis hingga antusias masyarakat yang terus meningkat. Terlebih, adanya bantuan dibukanya gerai-gerai vaksinasi baru dari TNI dan Polri, di sejumlah titik pusat keramaian,” tuturnya. 

Kata dr Dini, secara persentasi herd immunity memang terbentuk jika sudah dosis lengkap. Namun, Pemkot Tangerang secara beriringan terus mengejar kedua dosis tersebut. Saat ini, tinggal 2,2 persen lagi capaian vaksinasi Kota Tangerang mencapai 70 persen.  

Ia mengimbau seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat akan semakin banyak dan semakin cepat masyarakat terlindungi dari Covid-19. 

“Dengan itu ayo jangan kendor segera ikuti vaksinasi. Sedangkan yang sudah divaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat,” imbaunya.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

KAB. TANGERANG
Hadapi Acara Internasional PAMSEA, Bupati Tangerang Ajak PIK 2 Kolaborasi

Hadapi Acara Internasional PAMSEA, Bupati Tangerang Ajak PIK 2 Kolaborasi

Kamis, 26 Mei 2022 | 12:15

PT. Kukuh Mandiri Lestari selaku pengembang Pantai Indah Kosambi 2 (PIK2) diajak oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar untuk berkolaborasi dalam penataan kawasan pesisir di wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill