Connect With Us

Buka Hari Ini, Bioskop di Kota Tangerang Masih Sepi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 September 2021 | 15:52

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Ubaidillah Ansar bersama jajarannya saat di wawancarai awak media di bioskop TangCity Mal, Kamis 16 September 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Fasilitas hiburan bioskop di Kota Tangerang mulai buka hari ini. Salah satunya di TangCity Mal yang membuka fasilitas bioskop dengan sejumlah peraturan bagi pengunjung.

Adapun dalam pantauan hari perdana dibukanya bioskop di TangCity Mal, Kamis 16 September 2021, kondisinya masih sepi.

Meski sudah ada sejumlah pengunjung yang akan menonton bioskop, namun jumlahnya tidak begitu banyak.

	Pengunjung bioskop saat scan barkot QR.

Para pengunjung datang dengan mengikuti sejumlah peraturan pihak pengelola bioskop, demi menekan penyebaran COVID-19.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Ubaidillah Ansar bersama jajarannya juga meninjau pembukaan bioskop di TangCity Mal tersebut.

"Hasil tinjauannya clear and clean. Waktu itu kan sudah sempat dibuka ya bioskop, dan sekarang juga pelaksanaannya sudah sesuai," ujarnya.

	Suasa pengunjung bioskop saat membeli tiket di loket pembelian.

Menurutnya, ada sejumlah peraturan yang harus dilakukan pihak mal dalam membuka bioskop, sehingga bisa ditaati para pengunjung.

Aturan tersebut seperti calon penonton harus sudah divaksinasi dua kali. Lalu, calon penontonnya wajib melakukan scan barkot terlebih dulu melalui aplikasi Peduli Lindungi, serta transaksi dengan cashless.

"Harus divaksinasi dua kali, kami juga pastikan di dalam studio, aturan duduknya 50 persen dari kapasitas yang disediakan. Jadi aturannya, satu bangku terisi, satunya lagi dikosongkan, begitu seterusnya," ungkapnya.

	Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Ubaidillah Ansar bersama jajarannya saat menjelajahi area ruang bioskop.

Disbudpar juga memastikan bila tiap studio memiliki sinar Ultraviolet di setiap ventilasi atau perputaran udaranya.

Sehingga meminimalisir kuman, virus dan segala kemungkinan penularan penyakit terjadi di dalam studio, bisa diminimalisasi.

Begitu juga dengan sterilisasi studio yang wajib dilakukan setiap usai perputaran film. Sehingga, pengunjung baru akan mendapatkan kebersihan lagi.

"Untuk kafenya juga ditutup, karena ada pelarangan makan dan minum di dalam studio. Begitu juga selama nonton, tidak boleh buka masker ataupun berpegangan tangan," kata Ubaidillah.

Ubaidillah menambahkan, di Kota Tangerang ada enam fasilitas bioskop yang diperbolehkan beroperasi, dengan ketentuan jam operasional dari pukul 12.00 hingga 19.00 WIB.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill