Connect With Us

Khawatir Kerumunan, Kesbangpol Kota Tangerang Batalkan Tes Urine Pelajar & Mahasiswa

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 September 2021 | 14:25

| Dibaca : 195

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang membatalkan kegiatan tes urine narkoba rutin akibat pandemi COVID-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang membatalkan kegiatan tes urine narkoba rutin akibat pandemi COVID-19.

Kabid Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol Kota Tangerang Amir Hamzah mengatakan, yang rutin digelar setiap tahunnya itu dibatalkan sementara karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Kesbangpol sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti tes urine pada 2018-2019, itu untuk mahasiswa dan pelajar. Dan tahun 2020 kemarin karena sudah pandemi kami juga ada kegiatan sebenarnya, tapi dibatalkan," ujarnya dalam acara diskusi Fraksi Teras tentang narkotika di kawasan Puspemkot Tangerang, Rabu 22 September 2021.

Dibatalkan sementara kegiatan tes urine narkoba yang menyasar kalangan pelajar tersebut dibatalkan sejak tahun 2020.

Namun, alat tes urine narkoba yang sudah dibeli menggunakan APBD itu diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang 

"Kami hibahkan pada BNN," katanya.

Kepala BNN Kota Tangerang Satrya Ika Putra menuturkan, pihaknya siap menggelar tes urine narkoba kepada masyarakat. Sebab, alat tes urine narkoba memiliki tanggal kedaluwarsa.

"Saya sudah sampaikan akhir tahun ini kedaluwarsa. Ada yang sudah kedaluwarsa. Yang sebelum kedaluwarsa kita serahkan kepada masyarakat," pungkasnya.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

BISNIS
Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:45

Dalam momentum pemulihan ekonomi pasca-pandemi saat ini, industri merupakan salah satu sektor produktif yang memainkan peran penting dalam mengakselerasi geraknya roda perekonomian.

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

TANGSEL
Petugas Gorong-gorong Rel Tewas Tertabrak Kereta di Serpong Tangsel

Petugas Gorong-gorong Rel Tewas Tertabrak Kereta di Serpong Tangsel

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Insiden warga tertabrak kereta rel listrik (KRL) kembali terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kali ini korbannya bernama Rasuadi, 40, pekerja gorong-gorong saluran air pinggir rel KRL Stasiun Serpong.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill