Connect With Us

Euforia Belajar Tatap Muka Jangan Buat Siswa di Kota Tangerang Terpapar COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 September 2021 | 15:11

| Dibaca : 952

Anggota DPRD Kota Tangerang dari Komisi II Muhammad Dwiki Ramadhani. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang dari Komisi II Muhammad Dwiki Ramadhani mengatakan, jangan sampai euforia terkait dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) membuat siswa terpapar COVID-19.

Dwiki menjelaskan, PTM tingkat SMP yang sudah dibuka beberapa hari lalu di Kota Tangerang karena melandainya kasus COVID-19 sejauh ini sudah optimal lantaran belum ada siswa yang terpapar.

"PTM itu Alhamdulillah sudah berjalan baik. Kemarin laporan PTM berjalan baik dan sampai saat ini belum ada indikasi laporan terkait ada yang positif," katanya saat ditemui di kawasan Puspemkot Tangerang, Rabu 22 September 2021.

Legislator termuda se-DPRD Kota Tangerang ini mengharapkan PTM tetap berjalan baik, sehingga juga bisa dibuka untuk siswa tingkat sekolah dasar (SD).

"Mudah-mudahan dengan PTM dilaksanakan bisa luas lagi di SD dan SMP. Dan harapannya COVID-19 ini tidak sampai masuk ranah pendidikan," jelasnya.

Meskipun kini berjalan dengan baik, Ketua PAN Kota Tangerang ini juga menuturkan, jangan sampai euforia dibukanya PTM malah membuat siswa terpapar COVID-19.

"Karena kalau euforianya COVID-19 bebas, kan artinya siswanya takut malah bebas," tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, saat ini pihaknya mengoptimalkan pelaksanaan PTM tingkat SMP.

Adapun dari 40 SMP negeri dan swasta yang menggelar PTM pada hari pertama, kini jumlahnya bertambah 100 sekolah.

"Iya, kalau PTM memang kita optimalkan sekarang. Karena kita sudah evaluasi hasil yang kemarin. Alhamdulillah berjalan dengan baik, jadi ini kita optimalkan," ujarnya saat ditemui di Gedung Tangerang Convention Center, Karawaci, Kota Tangerang, Senin 20 September 2021.

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

NASIONAL
Pemerintah Gelontorkan Rp11 Triliun untuk Insentif Kartu Prakerja 2022

Pemerintah Gelontorkan Rp11 Triliun untuk Insentif Kartu Prakerja 2022

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:50

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah akan melanjutkan program Kartu Prakerja masih akan dilanjutkan pada tahun 2022 terhadap pekerja yang terdampak COVID-19

SPORT
Raihan Tiga Poin Jadi Pembuktian Skuad Pendekar Cisadane

Raihan Tiga Poin Jadi Pembuktian Skuad Pendekar Cisadane

Senin, 29 November 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com – Kemenangan dengan menggondol tiga poin yang diraih Persita Tangerang saat kontra PSS Sleman di Stadion Manahan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin